2.200 Vaksin Covid-19 Tiba Di Batubara

  • Bagikan
2.200 Vaksin Covid-19 Tiba Di Batubara diterima Dinas Kesehatan (Dinkes) dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Rabu (3/2/2021).Beritasore/Alirsyah
2.200 Vaksin Covid-19 Tiba Di Batubara diterima Dinas Kesehatan (Dinkes) dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Rabu (3/2/2021).Beritasore/Alirsyah

Batu Bara (Berita) : Sebanyak 2.200 Vaksin Sinovac tiba di Batubara diterima Pemkab Batubara melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Kedatangan 2.200 Vaksin Sinovac tahap pertama mendapat pengawalan ketat aparat Kepolisian Polres Batubara, Demikian disampaikan pesan WhatsApp resmi Kabid Humas Sekdakab Batubara diterima Berita Rabu (3/2/2021).

Vaksin langsung disimpan diruang khusus gudang instalasi Farmasi Dinas Kesehatan di Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh.

Selanjutnya petugas melakukan kroscek, memeriksa dan membuka satu persatu isi kardus warna putih.

Vaksin virus Corona itu disimpan diruang pendingin sebelum disuntikkan kepada 1.100 orang tenaga kesehatan (Nakes) dan pejabat publik (fasyankes) di Kabupaten Batubara.

Dalam pesan WhatsApp resmi juga Sekretaris Dinkes Batubara dr. Deny Syaputra menyebutkan penyuntikan vaksin akan dilakukan pada Kamis 04 Februari 2021 kepada 1.100 tenaga kesehatan.

Penyuntikan vaksin tahap satu diprioritaskan kepada tenaga kesehatan (Nakes) untuk dua kali pakai dengan jumlah 2.200 vial ujar Sekretaris Dinkes Batubara.

Tahap dua akan menyusul Vaksinasi untuk Forkopimda Kabupaten Batubara sebanyak dua kali penyuntikan dengan selang waktu empat belas hari.

Vaksin yang datang ini hari untuk tahap pertama diprioritaskan tenaga kesehatan terang dr. Deny.

Terakhir dr. Deny menyebutkan pada simulasi Vaksinasi Covid-19 sehari sebelumnya Bupati Batubara Ir. H Zahir menyatakan kesiapannya untuk disuntik pertamakali di Kabupaten Batubara.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *