43 Rumah Ibadah, Pemukiman Warga Disemprot Pemko P.Sidimpuan

  • Bagikan
Pemko P.Sidimpuan lakukan penyemprotan disinfektan dilaksanakan, untuk Jalan protokol, Sekolah, 43 Rumah Ibadah dan lingkungan warga. Beritasore/ Ahmad Cerem Meha
Pemko P.Sidimpuan lakukan penyemprotan disinfektan dilaksanakan, untuk Jalan protokol, Sekolah, 43 Rumah Ibadah dan lingkungan warga. Beritasore/ Ahmad Cerem Meha

PADANGSIDIMPUAN (Berita) : Untuk mencegah virus berbahaya Covid 19, ada 43 Rumah Ibadah dilakukan penyemprotan disinfektan dan pemukiman warga  dilaksanakan secara bertahap di wilayah Kota P.Sidimpuan, Sabtu (28/3).

Hal ini Pemko P.Sidimpuan terus melakukan upaya pencegahan wabah virus corona. Penyemprotan disinfektan dilakukan hingga ke pelosok desa.

Mulai dari tempat ibadah, fasilitas umum, sekolah, perkantoran. Semuanya disemprot cairan disinfektan. Penyemprotan dilakukan petugas dari TNI, Polri, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup,Pemadam Kebakaran, Palang Merah Indonesia dan FKPPI PC-0218.

“Sejak kemarin penyemprotan disinfektan kita laksanakan, untuk Jalan protokol, Sekolah, Tempat Ibadah,” kata Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution kepada Berita.

Sebelum Kegiatan penyemprotan hari ini,  diawali Apel gabungan di halaman kantor Walikota  dalam rangka Pelepasan Petugas Penyemprotan Cairan Disinfektan yang dipimpin langsung oleh Wali Kota: Irsan Efendi nasution SH, didampingi Kepala BPBD Ali Ibrahim Dalimunthe, dan Kabag Protokol Nurcahyo B.

“Lebih baik kita mencegah, daripada ada korban nantinya baru kita heboh. Terhadap Virus Corona (Covid 19) itu tak bisa main-main,” ungkap Irsa.

Tidak hanya kegiatan Disinfektan saja, pihaknya juga men-sosialisasikan kepada warga  tentang bahaya virus COVID-19 di Kota Padangsidimpuan.

“Langkah ini merupakan perhatian pemerintah kota Padangsidimpuan sebagai upaya pemberian edukasi dan pencegahan serta percepatan penanganan terhadap Virus COVlD-19 di Kota Padangsidimpuan,” kata Nurcahyo.(rem)

Berikan Komentar
  • Bagikan