Akibat Naik Arus PLN, Electronik Warga Aek Hitetoras Rusak

  • Bagikan
Warga Aek Hitetoras bersama petugas ULP PLN Rayon Aekkota Batu.BeritaSore/Syahruddin Haesbe
Warga Aek Hitetoras bersama petugas ULP PLN Rayon Aekkota Batu.BeritaSore/Syahruddin Haesbe

MARBAU (Berita) : Puluhan barang elektronik milik warga dusun VI desa Aek Hitetoras, Kecamatan Marbau Kabupaten Labuhanbatu Utara mengalami kerusakan diduga akbiat terdampak naiknya arus listrik tegangan tinggi tiba tiba.

Akibat dari kejadian tersebut, sejumlah warga Desa Aek Hitetoras saat ditemui wartawan Selasa (12/5/2020) mengatakan mereka meminta ganti rugi kepada PT.PLN Rayon Aekkota Batu terkait kerusakan barang elektronik milik mereka.

“Kejadian ini berlangsung dua kali dan saat kejadian yang kedua kami memang sedang berada dilokasi. banyak alat-alat elektronik warga yang rusak akibat arus tegangan tinggi tersebut”

Hingga saat ini yang sudah melapor ada 9 unit televise berikut receiver parabola, mesin air, kulkas, kipas angin, dan rata-rata bola lampu putus semuanya “ ujar Charles Mangunsong. Sekdes Aek Hitetoras.

Perlu diketahui ada belasan rumah di dusun tersebut terdampak naik nya arus listrik tegangan tinggi yang terjadi pada senin dan selasa (11-12/4) sekitar pukul 20:00 dan 13:30 wib.

Paidi cak kentus, salah satu warga yang terdampak mengatakan bola lampu miliknya redup, namun tak berapa selang kemudian terang dan terangnya tidak wajar, lalu kemudian meletus hingga menimbulkan percikan api, demikian pula terjadi dengan televisi miliknya.

Hal senada juga di ungkapkan Situm, yang televise dan mesin air nya serta bola lampunya mengeluarkan asap secara bersamaan dan kami berharap, PT PLN bersedia mengganti rugi kerusakan barang-barang elektronik milik warga yang terdampak itu, “kata Charles”

“Sembari di perbaiki oleh petugas, hari ini juga kami lakukan pendataan alat-alat elektronik milik warga yang rusak, untuk kami laporkan kepada PT.PLN Rayon Aek Kota Batu”,tutup nya.- (DiN Hsb)

Berikan Komentar
  • Bagikan