Antisipasi COVID-19, Gunakan Masker Saat Keluar Rumah

  • Bagikan

LABURA (Berita) : Sesuai arahan pemerintah diminta masyarakat gunakan masker saat keluar rumah karena saat ini virus Corona (Covid-19) berkeliaran di sekitar kita dan Penggunaan masker di tempat umum menjadi salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengurangi risiko penularan virus corona yang telah banyak menewaskan manusia.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Utara dr. Hj. Saodah Nasution menyarankan agar masker kain yang digunakan bisa dipakai selama 4 jam sekali setelah itu wajib dicuci kemudian boleh di pakai kembali.

“Masker kain harus rajin dicuci, 4 jam sekali bisa. Kalau masker bedah, kalau sudah basah kena air di mulut, harus diganti. 4 jam dipakai juga bisa,” kata Saodah Selasa (7/4).

Sebagaimana diketahui, penggunaan masker kain disarankan tidak melebihi empat jam. Setelah itu, masker dapat dicuci memakai sabun dan air. Masker harus benar-benar bersih sebelum dipakai kembali. Lapisan masker diklaim dapat menambah keefektifannya dalam menangkal virus dan Masker kain atau non medis dapat dibuat dari bahan kaus, kain katun tahan air, hingga kain seprai.

Sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menganjurkan pemakaian masker berbahan kain maksimal selama 4 jam dalam sehari,wajib di cuci setelah itu boleh dipakai kembali.- (DiN Hsb)

Berikan Komentar
  • Bagikan