Bawaslu: Media Penting Dalam Menjaga Pemilu Damai Dan Beradab

  • Bagikan
Berita Sore/alirsyah Koordinator Divisi Hukum Pengawasan Partisipatif dan Humas Bawaslu Batu Bara Mukhsin Khalid saat membuka sosialisasi pemilih partisipatif di Aula Marina, Singapore Hotel City, Sei Balai, Selasa (22/10/2024).

BATUBARA (Berita): Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Batubara berharap Pilkada yang berkualitas bisa diwujudkan dengan sinergitas yang kuat antara Bawaslu dengan insan Pers.

Demikian dikatakan Ketua Bawaslu M Amin Lubis melalui Koordinator Divisi Hukum Pengawasan Partisipatif dan Humas Bawaslu Batubara Mukhsin Khalid saat membuka sosialisasi pemilih partisipatif di Aula Marina, Singapore Hotel City, Sei Balai, Selasa (22/10/2024).

Apa yang disampaikan dalam pengawasan Pemilu dan pemilihan, itu juga yang diharapkan sampai di masyarakat melalui pemberitaan Pilkada serentak 2024. “Media penting dalam menjaga pemilu yang damai dan beradab,” katanya.

Mukhsin mengajak insan pers untuk bersinergi dalam menyebarkan informasi terkait pengawasan pemilu dan pemilihan kepada masyarakat harapnya. Bawaslu Batubara telah melakukan sejumlah langkah strategis, termasuk pemetaan kerawanan Pilkada, mengidentifikasi potensi pelanggaran dan meningkatkan pengawasan pemilih partisipatif.

Dalam waktu dekat Bawaslu akan meluncurkan program Kampung Pengawasan pada 30 Oktober 2024 di Desa Pulau Sejuk. Program ini bertujuan melibatkan seluruh masyarakat dalam mengawasi tahapan pemilu dan meminimalkan pelanggaran. Sementara itu narasumber sosialisasi Nurhalim Tanjung pemimpin Redaksi Go-Sumut mengatakan media penting dalam pengawasan, dan Partisipasi Pemilu.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *