Bawaslu Palas Launching Kampung Pengawasan Pilkada 2024

  • Bagikan
Berita Sore/Muhammad Satio Ketua Bawaslu Sumut M Aswin Diapari Lubis memimpin pemukulan gentong peresmian posko kampung pengawasan di Desa Sidomulio Kecamatan Barumun Selatan, Minggu (20/10/2024).

PALAS (Berita): Bawaslu Kabupaten Padanglawas (Palas) Launching posko Kampung Pengawasan Pilkada serentak 27 November 2024 di Desa Sidomulio Kecamatan Barumun Selatan, Minggu (20/10/2024).

Peresmian yang diwarnai dengan pemukulan gentong kampung pengawasan itu, turut dihadiri Ketua Bawaslu Sumut, M Aswin Diapari Lubis, SH, Pj Bupati Palas Ir Ardan Noor Hasibuan MM, Kajari Palas Sinrang SH MH, Kapolres Palas Diari Astetika SIK, berbagai elemen organisasi kemahasiswaan dan masyarakat yang memadati kegiatan itu.

Ir Ardan Noor Hasibuan, menyampaikan sangat mendukung atas peresmian kampung pengawasan tersebut yang dinilai sangat penting untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

“Pilkada serentak yang sudah diambang pintu pada 27 November diharapkan berjalan lancar dan sukses dan melahirkan pemimpin yang terbaik untuk daerah yang kita cintai ini,” ucapnya.

Ardan Noor Hasibuan juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga silaturahmi yang baik ditengah-tengah masyarakat.

“Jangan karena hanya berbeda pilihan terjadi gesekan maupun konflik. Mari kita sikapi dengan bijak pesta demokrasi ini dengan menjaga nilai-nilai yang terkandung dalam dalihan natolu,” ucapnya.

M Aswin Diapari Lubis, SH, juga mengingatkan dan mengajak seluruh masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2024 agar menjaga persatuan dan kesatuan jangan sampai mudah terprovokasi.

Kehadiran posko kampung pengawasan ini diharapkan menjadi sarana diskusi dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam melakukan pengawasan pelaksanaan Pilkada 2024.

Ketua Bawaslu Palas, Alex Sabar Nasution dalam laporannya menyampaikan kondisi pelaksanaan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati 2024 di Palas hingga saat ini berjalan lancar, aman dan cukup kondusif.

Meski demikian, Alex Sabar Nasution tetap menekankan kepada seluruh jajarannya untuk terus meningkatkan pengawasan dan begitu juga meningkatkan partisipasi masyarakat.

Melalui posko kampung pengawasan ini, diharapkan dapat meningkatkan pengawasan dan pencegahan pelanggaran Pemilu. Kemudian apabila masyarakat menemukan pelanggaran agar segera melaporkan kepada Bawaslu.

“Semoga Pilkada serentak 2024 ini berjalan lancar, aman dan kondusif hingga semua tahapan selesai. Mari bersama rakyat kita awasi pemilu dan bersama Bawaslu kita tegakkan keadilan Pemilu,” tegasnya. (Tio)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *