BAZNAS Paluta  Gelar Sosialisasi Nasional Pedoman Program Zakat

  • Bagikan
Dr.H.Hakim Muda Harahap MSi Saat menyampaikan materi tentang Baznas di aula kantor Camat Halongonan jalinsum km 15, Selasa ( 05/10/2021).beritasore/Ikhwan Siregar
Dr.H.Hakim Muda Harahap MSi Saat menyampaikan materi tentang Baznas di aula kantor Camat Halongonan jalinsum km 15, Selasa ( 05/10/2021).beritasore/Ikhwan Siregar

PALUTA ( Berita ) : Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mensosialisasikan tentang Baznas di aula kantor Camat Halongonan jalinsum km 15.

Dengan tema pentingnya zakat untuk kemaslahatan umat serta  mengoptimalkan pengumpulan zakat ,infaq, shodoqah di kecamatan.

Dihadiri Camat Halongonan Amir Hakim Siregar Sstp Msi dan jajarannya, ketua Baznas Paluta H.Kosim Pohan BA.Hitcat Pangabisan Dasopang M.PD.l, DR.H.Hakim Harahap  Msi.serta Masyarakat mewakili  Kecamatan Halongonan.Kec Dolok.Kec Simangambat, Selasa (05/10/2021).

Zakat merupakan program pemberdayaan BAZNAS melalui komunitas dan desa dengan mengintegrasikan aspek dakwah, ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan kemanusiaan secara komprehensif yang sumber pendanaannya dari zakat, infak, sedekah dan dana sosial keagamaan lainnya.

Kegiatan sosialisasi Baznas berlangsung selama sehari, Dr H. Hakim Muda Harahap Msi dalam menyampaikan materi tentang BAZNAS  pemaparannya.

Zakat  memiliki tujuan untuk membangun kemandirian material, kemandirian intelektual (pola pikir kritis dan sistematis), dan kemandirian manajemen (kelembagaan masyarakat).

Melalui sosialisasi ini diharapkan seluruh BAZNAS  dapat memberikan pelayanan terbaik untuk mustahik dalam pelaksanaan program dan juga ketertiban dalam administrasi pelaporan, pungkasnya.( ikh)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *