BLT Dana Desa Di Desa Sitopayan Disalurkan.

  • Bagikan
Penyerahan BLT Dana Desa secara simbolis Didesa Sitopayan disaksikan TNI -POLRI -BPD.
Penyerahan BLT Dana Desa secara simbolis Didesa Sitopayan disaksikan TNI -POLRI -BPD.

PALUTA (Berita) : Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Desa Sitopayan kecamatan Portibi kabupaten Padang Lawas Utara.
disalurkan. Kepala Desa Sitopayan Habincaran Siregar, menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut, jumat (22/05/2020).

Jumlah alokasi untuk BLT Dana Desa yang salurkan untuk Desa Sitopayan 80 kk. Salam Satu Hati penyaluran jejaring sosial BLT-DD_T.A 2020 Desa Sitopayan Kec. Portibi Paluta. Untuk 80 Kk semoga bermanfaat…..Amiiinn ucap Kepdes.

Lanjut kepala Desa sitopayan Habincaran Siregar pada acara penyerahan tersebut, menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 sangat berdampak pada semua kalangan baik itu pejabat, pengusaha dan masyarakat kecil.

“Pejabat dan pengusaha saja ikut terdampak, apalagi masyarakat kecil kita, maka dari itu masyarakat kecil yang kehilangan mata pencahariannya kita bantu dengan BLT DD ini, dengan syarat dia tidak menerima atau terdata di jenis bantuan sosial lainnya misalnya, Bantuan Pangan Non Tunai dan Program Keluarga Harapan”jelasnya.

Ia menambahkan bahwa proses pendataan penerima BLT DD ini telah melalui proses musyawarah desa, artinya sudah dimusyawarahkan oleh berbagai pihak di tingkat desa.

Semuanya data ini kan melalui musdes, misal pihak desa mengajukan satu nama, namun nama itu dianggap tidak layak menerima, maka saat musdes dimusyawarahkan dan bisa dicoret. Karena data ini bukan cuma dari kades atau aparat desa tapi juga melalui musdes yang disetujui berbagai pihak. (lkh)

Berikan Komentar
  • Bagikan