BPI Ngopi Bareng , Wadah Masyarakat Tangsel Melek Hukum

  • Bagikan
BPI Ngopi Bareng Pak KEKAR,Wadah masyarakat Tangsel Melek Hukum & Belajar di Tangerang Selatan - Banten Sabtu (13/11/2021).beritasore/alirsyah
BPI Ngopi Bareng Pak KEKAR,Wadah masyarakat Tangsel Melek Hukum & Belajar di Tangerang Selatan - Banten Sabtu (13/11/2021).beritasore/alirsyah

Batu Bara (Berita) : Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia ( BPI KPNPA RI ) akan meluncurkan Program nyata kemitraan strategis dengan Kepolisian & Kejaksaan Republik Indonesia.

Hal itu disampaikan Ketum BPI KPNPA RI Tubagus Rahmad Sukendar dan Ketua DPD Satgas Anti Mafia Tanah Propinsi Sumatera Utara Sari Darma Sembiring SE kepada Berita dari Tangerang Selatan – Banten, Sabtu (13/11/2021).

Program Talkshow tour di Kota Tangerang Selatan dibeberapa Cafe yang akan digelar akan dihadiri Kepolisian Resor & Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan.

Program ini diberi Nama BPI Ngopi Bareng Pak KEKAR ( Kepolisian Resor & Kejaksaan Negeri ) wilayah hukum Tangerang Selatan dengan Thema Ngobrol Pintar Melek Hukum & Mau Belajar sebut Pria bertbuh kekar akrab disapa Anling Darma dan akan menjadi program rutin BPI KPNPA RI.

Sebelumnya BPI KPNPA RI pernah sukses melaksanakan Program Kemitraan strategis dengan Thema “BPI melihat, Masyarakat Bertanya Kejaksaan & Polri menjawab.

Wadah dan kesempatan masyarakat bertanya dan menyampaikan saran dan keluhan.

Sementara Program ini diselenggarakan untuk sosialisasi edukasi hukum dan menciptakan hubungan yang dekat dan akrab lembaga penindakan hukum dengan masyarakat.

Masyarakat boleh berdiskusi dan bertanya terkait materi dan permasalahan hukum yang ada tidak perlu harus dengan cara yang formal,akan tetapi bisa melalui kegiatan ngopi bareng santai semua masalah terkait dengan pemahaman dan penegakkan hukum bisa di terima masyarakat.

Kepada Wartawan,Tubagus Rahmad Sukendar menyampaikan mengapa kita adakan acara ngopi bareng ? Dalam waktu dekat kegiatan akan di selenggarakan BPI KPNPA RI bukan hanya di Kota Tangerang Selatan saja, namun juga di daerah lainnya yang bertujuan untuk menyapa masyarakat agar sadar dan taat kepada hukum.

Acara ini diharapkan dihadiri seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara daring dan yang hadir tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dan akan kita bicara kepada Walikota Tangsel untuk para Camat dapat turut serta hadir melalui daring.

Rileks, tidak tegang, santai,serius dan tidak tegang atas jawaban dan pertanyaan retoris materi dan sosialisasi tetang hukum dengan tema pada Aspek Hukum dalam Ekonomi dan Pembangunan tutur TB Rahmad Sukendar.

Selain Para pejabat hadir  OKP, LSM serta Tokoh Masyarakat dalam program Ngopi Bareng Kajari dan Kapolres, karena menurutnya dihadapan kopi semua orang sama (Equality Before The Law).

Semoga acara Program Kemitraan BPI Jaksa dan Polri ini bisa mendapatkan dukungan dari Jaksa Agung dan Kapolri tujuannya untuk menambah ilmu dan wawasan terkait hukum bertujuan bagaimana Jaksa dan Polri dekat kepada masyarakat tutup TB Rahmad Sukendar.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *