Bupati Asahan Berikan Bantuan Korban Kebakaran Di Desa Sei Kepayang Kiri

  • Bagikan
BUPATI Asahan saat menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran. Berita Sore/Paimin
BUPATI Asahan saat menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran. Berita Sore/Paimin

ASAHAN (Berita): Bupati Asahan H. Surya, Bsc dan Ketua TP PKK Asahan Ny. Titek Sugiharti Surya, mengunjungi kediaman Zaharuddin, 65 dan Rojali, 28, yang terjadi korba kebakaran di Dusun V Desa Sei Kepayang Kiri, Kec. Sei Kepayang Barat, Kab. Asahan, Sabtu (6/6).

Kunjungan Bupati juga didampingi Kepala Dinas Sosial Kab. Asahan, Kepala Dinas Kominfo Kab. Asahan, Kepala Dinas Perkim Kab. Asahan, Plt Kepala Dinas BPBD Kab. Asahan dan unsur Forkopimda Kec. Sei Kepayang Barat.

Pada kesempatan itu Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan, bahwa Zainal Abidin anak dari Zaharuddin korban dari kebakaran tersebut yang mengalami luka bakar sedikit serius agar dibawa berobat di RSUD HAMS Kisaran untuk mendapatkan perawatan yang maksimal.

Kepada Zainal dan keluarga, Bupapati mengatakan jangan memikirkan biaya pengobatan di RSUD HAMS Kisaran, karena semua pembiayaan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan.

Bupati Surya juga meminta kepada Kepala Desa Sei Kepayang Kiri dan Camat Kecamatan Sei Kepayang Barat agar dapat membantu segala halnya dalam keberangkatan Zainal ke RSUD HAMS Kisaran.

“Kejadian yang menimpa keluarga korban ini merupakan tanggung jawab Pemkab Asahan dan kita semua, maka dari itu marilah kita saling bergotong royong bergandengan tangan untuk membantu meringankan beban yang dirasakan oleh korban,“ kata Bupati.

Selain itu Pemkab Asahan memberikan bantuan berupa bahan material bangunan dan sembako.

Kemudian secara pribadi Bupati Asahan beserta Sekdakab Asahan Taufik ZA memberikan bantuan berupa alat dapur dan uang tunai kepada keluarga Zaharuddin dan Rojali.

Bupati juga berharap kepada masyarakat dan TNI/Polri supaya ikut serta membantu Zaharuddin dan Rojali dalam pembangunan rumahnya, baik berupa materi maupun tenaga sehingga mereka dapat tinggal di tempat semula dengan rumah yang layak huni, karena ini merupakan salah satu bentuk kepedulian bersama.

“Kepada korban musibah ini agar dapat menerima cobaan yang diberikan oleh Allah SWT dengan penuh keikhlasan, karena musibah yang menimpa korban bukan keinginan kita semua, tetapi yakinlah dibalik cobaan yang diberikan Allah SWT tersimpan sebuah hikmah untuk keluarga korban,“ ujar Surya.

Dalam kesempatan itu Bupati Asahan juga dengan tidak bosan-bosannya memberikan himbauan kepada masyarakat agar mengikuti himbauan yang diberikan Pemerintah baik Desa/Kelurahanan, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Pusat agar penyebaran wabah Covid-19 di Kab. Asahan dapat cegah penyebarannya.

“Kepada seluruh masyarakat Kab. Asahan, jika ingin melakukan aktivitas ikutilah protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dalam setiap kegiatan yang dilakukan, Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sesudah dan sebelum melakukan aktivitas dan menerapkan physical distancing (jaga jarak),“ ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Sei Kepayang Kiri, Kec. Sei Kepayang Barat, Hasan Banna mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemkab Asahan kepada warganya yang tertimpa musibah kebakaran untuk membantu meringankan beban mereka.

Dikesempatan ini juga Bupati Asahan, Ketua TP PKK Kab. Asahan dan Wakil Ketua TP PKK Kab. Asahan menyerahkan bantuan kepada keluarga korban secara simbolis.

Sebagaimana yang diberitakan musibah kebakaran itu terjadi, Jumat (5/6) sekira pukul 15.15 WIB, diduga api berasal dari korsleting listrik (arus pendek) yang menghanguskan 2 rumah semi peramanen milik Zainuddin, 65, dan Rojali, 26, di Dusun V Desa Sei Kepayang Kiri.

Dalam peristiwa itu selain menghanguskan 2 rumah semi permanen juga mengakibatkan korban luka bakar terhadap Hj. Nuraini, 62, dan Zainal Abidin, 26, istri dan anak dari Zaharuddin. (min)

Berikan Komentar
  • Bagikan