Bupati Asahan Kunjungi Masjid Al Falah Desa Manis

  • Bagikan
BUPATI Asahan kunjungan ke Masjid Al Falah Desa Manis. Berita Sore/Paimin
BUPATI Asahan kunjungan ke Masjid Al Falah Desa Manis. Berita Sore/Paimin

ASAHAN (Berita): Bupati Asahan H. Surya Bsc melakukan kunjungan ke Masjid Al Falah, Desa Manis, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupeten Asahan, Rabu (29/4).

Dalam kunjungannya itu Surya meminta kepada seluruh masjid dan musholla untuk tetap waspada terhadap penyebaran virus corona.

Untuk mengantisipasi penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 di lingkungan masjid dan musholla, Surya berharap pengurus harus menjalankan protokol covid-19. Di antaranya mempercepat pelaksanaan salat tarawih, gunakan masker, lantai sudah steril, tidak bersentuhan, bila sakit tidak usah ke masjid dan lainya.

“Mari kita bersama-sama berikhtiar dan berdoa semoga virus ini hilang di daerah Asahan,” ajak Surya.

Surya menyampaikan pelaksana safari ramadan tahun ini berbeda dikarenakan pandemi Covid-19. Kalau sebelumnya dilakukan saat waktu pelaksanaan salat tarawih, namun safari kali ini dilakukan usai waktu salat dzuhur.

“Saya mengajak kita bersama sama berikhtiar dan berdoa semoga virus ini hilang di daerah Asahan,” ujarnya.

Kegiatan dirangkai dengan tausiah singkat oleh Ketua MUI Asahan, Salman Abdulah Tanjung tentang cara umat muslim menghadapi pandemi COVID-19.

Hadir dalam kegiatan itu Camat Pulau Rakyat Aspihan, SH, MM, dan tim IMTAQ Kecamatan Pulau Rakyat.

Selanjutnya tim safari akan mengunjungi 202 masjid dan mushola selama 2 hari. Masing-masing tim akan memberikan bantuan berupa jam digital berserta jadwal salat dan bantuan uang tunai. (min)

Berikan Komentar
  • Bagikan