Bupati Batubara Hadiri Rakerda PD-MABMI Asahan

  • Bagikan
Bupati Batubara Ir. H. Zahir M.AP menghadiri Rakrda PD-MABMI Kab.Asahan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan Sabtu (28/11/2020). Beritasore/Alirayah
Bupati Batubara Ir. H. Zahir M.AP menghadiri Rakrda PD-MABMI Kab.Asahan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan Sabtu (28/11/2020). Beritasore/Alirayah

Batu Bara (Berita) : Melayu di Sumatera Utara telah berkembang dari masa ke masa, bahasa Melayu adalah bahasa pemersatu Bangsa.

Hal itu disampaikan Akhsanul Rizqi Harahap ST Kabid Humas Batubara kepada Berita lewat pesan WhatsApp resminya saat bersama Bupati Batubara Ir. Zahir M.AP menghadiri Rapat kerja Pengurus Daerah Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (Rakeda PD-MABMI) Asahan Tahun 2020 yang dibuka Sofyan Kadis Pendidikan mewakili Bupati Kab. Asahan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan Minggu (29/11/2020).

Bupati Batubara berharap Melayu dapat berkiprah di setiap pelosok dan mengucapkan selamat kepada PC MABMI Kab.Asahan yang baru di lantik.

Tanjung Balai,Batubara dan Asahan adalah tanah Melayu,maka kantor-kantornya haruslah ada ornamen Melayunya pula.Sambutan Ketua PD-MABMI Asahan DR. H Hayatsyah M.Pd menyampaikan,saat ini kita melantik Pengurus Cabang untuk 25 kecamatan yang berada di Kabupaten Asahan.

PD-MABMI mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah memfasilitasi sehingga terlaksananya acara Rakeda.DR.H Hayatsyah M.Pd mengatakan MABMI  telah menunjukkan keharmonisannya dengan Pemerintah Kabupaten Asahan.Kedepannya MABMI akan menyuguhkan program-program membesarkan MABMI di Asahan.

Pesannya,pada Pilkada 2020 Kab. Asahan MABMI diminta Independen dan Netral,siapapun Bupati yang terpilih MABMI harus bersinergi dalam membangun Bangsa dan Negara.

Mewakili Bupati, Kadis Pendidikan Kab. Asahan Sofyan mengatakan semoga dengan adanya Pengurus Cabang MABMI dapat membantu Pemerintah Kabupaten Asahan dalam memajukan Kebudayaan,khususnya Budaya Melayu diasahan.

Dengan resmi Rakerda PD-MABMI Kabupaten Asahan Tahun 2020 resmi dibuka  Sofyan.Hadir Sekretaris P-MABMI Sumatera Utara Syahril Tambusai dan Kasat intel Polres Asahan.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan