Bupati Batubara Menandatangani MoU Pendidikan Dan Pelatihan

  • Bagikan
Bupati Batubara Ir Zahir M.AP sambut Prof Dr Hilmi Ketua Yayasan Akademi Teknik Indonesia Cut Muthia diaula Rumdis Komplek Tanjung Gading Kec Sei Suka,  Selasa (12/12021) Beritasore:/Alirsyah
Bupati Batubara Ir Zahir M.AP sambut Prof Dr Hilmi Ketua Yayasan Akademi Teknik Indonesia Cut Muthia diaula Rumdis Komplek Tanjung Gading Kec Sei Suka,  Selasa (12/12021) Beritasore:/Alirsyah

Batu Bara (Berita) : Bupati Batubara Ir Zahir M.AP didampingi Asisten II Drs. Sahala Nainggolan MM, Kadis Pendidikan dan Kadis Sosial Batubara menyambut Prof Dr Hilmi Ketua yayasan Akademi Teknik Indonesia Cut Muthia beserta rombongan diaula Rumah Dinas Bupati Komplek Tanjung Gading Kec Sei Suka.

Bupati Batubara menandatangani MoU perihal pendidikan, pelatihan dan pengabdian masyarakat khususnya anak-anak keluarga kurang mampu.

Hal itu disampaikan Bupati Batubara melalui Akhsanul Rizqy Harahap ST Kabid Humas Sekdakab Batubara yang diterima Berita Selasa (12/1/2021).

Sambutan Bupati Batubara Ir Zahir M.AP mengatakan Kabupaten Batubara akan menjadi kawasan industri nasional, namun pembangunan pabrik industri dari investor korea yang rencananya akan dibangun di Kabupaten Batubara sedikit terhambat dikarenakan adanya pembatasan sosial berskala besar, sehingga orang asing tidak boleh masuk ke Indonesia.

Hal ini dikarenakan varian Covid-19 baru yaitu varian B 117, Para calon pekerja didunia industri tentunya perlu skill dan pengetahuan yang baik, untuk itu kita perlu meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Batubara.

Inilah perlunya MoU untuk peningkatan kualitas SDM dengan memberikan skill kepada calon pekerja, dengan salah satu cara mengirim para calon tenaga magang keluar negeri kata Zahir.

Saya berharap kedepannya anak – anak Batubara akan lebih banyak magang  di Jepang atau pun negara lain.

Dan ketika pulang kampung akan mengembangkan ilmu dan skill yang bermanfaat untuk kemajuan Kabupaten Batubara.

Sementara itu, Prof.Dr Hilmi selaku Ketua yayasan Akademi Teknik Indonesia Cut Muthia mengucapkan terimakasih telah menyambut kami dan rombongan.

Saya sangat bangga kepada Bapak Bupati Batubara yang mengikut sertakan kami para guru besar asal Kabupaten Batubara dalam pembangunan dan kemajuan Kabupaten Batubara.

Kata Prof, Akademi Teknik Indonesia Cut Muthia dalam pendidikan dan peningkatan skill bekerja, telah banyak mengirim mahasiswa/i untuk magang ke jepang.

Ini semua dilakukan agar mahasiswa/i dapat meningkatkan kemampuan dalam persaingan ekonomi global.

Terakhir sebut Prof. Dr.Hilmi mengatakan semoga MoU ini berlanjut dan menjadi program yang baik untuk pemerintah Kabupaten Batubara. (als)

Berikan Komentar
  • Bagikan