Bupati Batubara : PPDB Online Kurangi Kerumunan Orangtua/Wali Dan Calon Siswa

  • Bagikan
Bupati Batubara Ir.H.Zahir M.AP
Bupati Batubara Ir.H.Zahir M.AP

Batu Bara (Berita) : Ka. UPTD harus beri dukungan dan perhatian kepada Operator, diminta Kadisdik Batubara melakukan setiap saat validasi, jangan tunggu esok ucap Bupati Batubara Ir.Zahir M.AP mengamati proses PPDB Online di UPTD SMP Negeri 1 Kecamatan Datuk Limapuluh Kabupaten Batubara yang disampaikan Ilyas Sitorus pesan WhatsApp resminya diterima Berita, Sabtu (26/6/2021).

Bupati Batubara Ir.H.Zahir M.AP selalu berpesan bahwa saat ini masih dalam suasana pandemic Covid-19.

Kita tidak tahu sama sekali dimana keberadaannya, tetapi dia ada dan nyata. PPDB Online Batubara dimasa Pandemi Covid-19 ini sangat sesuai dan harus kita dukung, kata Bupati Zahir

Dalam kaitan proses penerimaan peserta didik Baru TP:2021/2022,Kepala Dinas Pendidikan Kab. Batubara Ilyas Sitorus mengatakan menyelenggaraan melalui PPDB Online sudah dimulai tanggal 21 Juni 2021 dengan empat jalur pendaftaran.

Dalam Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021 tentang penerimaan peserta didik Baru TK,SD,SMP, SMA dan SMK serta merujuk kepada  Surat Edaran (SE) Mendikbud RI Nomor 3 Tahun 2021 tentang penerimaan peserta didik Baru TP 2021/2022 jalur zonasi, afirmasi, perpindahan tugas orang tua/ wali dan juga prestasi (khusus SMP), sebut Ilyas Sitorus akrap disapa Ncekli.

Menurut Ilyas Sitorus bahwa jalur zonasi memiliki banyak manfaat seperti mendekatkan siswa dengan lingkungan sekolah, pemerataan akses pendidikan, kondisi kelas yang heterogen, peningkatan kapasitas guru, peningkatan SPM dan PPK, menghilangkan praktik jual-beli kursi dan pungli hingga menjadi alat ukur intervensi Pemerintah Pusat dan Pemda.

PPDB Online bertujuan untuk memudahkan orangtua/wali/siswa mendaftar dimana saja, kapan saja dan darimana saja 24 jam tanpa harus mendaftar secara fisik kesekolah yang dituju serta dimudahkan dengan bisa memilih dua sekolah pilihan sekaligus.

Alhamdulillah perjalanan PPDB Online memasuki hari kelima ini semua proses umumnya berjalan lancer.

Pada level sekolah, saya melihat para operator mengoperasikan web PPDB online dengan baik karena mereka umumnya generasi melenial yang memahami IT dengan baik  tidak gaptek,terang Ilyas.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *