Bupati Buka Puasa Bersama Dengan Peserta CPMI Asal Tapsel

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Bupati Tapsel Dolly Pasaribu didampingi Kadis Tenaga Kerja Ahmad Raja Nasution saat poto bersama dengan peserta CPMI di rumah dinas Bupati Tapsel, Jalan Tapian Nauli, Kota Padangsidimpuan, Jumat (5/4/2024).

TAPSEL (Berita): Bupati Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu mengundang sekaligus buka puasa bersama dengan 20 peserta calon pekerja migran Indonesia (CPMI) asal Tapanuli Selatan di rumah dinas Bupati Tapsel, Jalan Tapian Nauli, Kota Padangsidimpuan, Jumat (5/4)/2024).

20 peserta CPMI Tapsel ini dinyatakan telah lulus ujian Nasional Bahasa Korea yang di selenggarakan oleh HRD Korea dan BP2MI. Kemudian kembali akan berangkat ke negara Korea Selatan.

Diketahui, 20 peserta ujian ini merupakan putra putri asal Tapsel yang sudah dididik dan dibina oleh Dinas Ketenagakerjaan Tapsel selama 6 bulan untuk mengikuti pendidikan dasar dan 2 bulan untuk mengikuti pemantapan bahasa.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu mengapresiasi dan mengucapkan terima kasihnya kepada putra putri Tapsel yang sudah membawa nama Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Dalam hal ini saya mendoakan semoga diberi kesehatan dan keselamatan sampai keberangkatan bekerja nantinya di Negara Korea Selatan dan kelak dapat mengangkat derajat keluarga,” harap Dolly.

Dolly berpesan dalam masa persiapan ini agar peserta CPMI agar selalu bersyukur, dan tetap berlatih untuk menjawab soal di ujian berikutnya dan tetap menjaga kekompakan.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Tapsel Ahmad Raja Nasution menjelaskan pihaknya mendidik putra/i asal Tapsel sebanyak 50 peserta yang mengikuti ujian nasional sebanyak 30 peserta diantaranya 20 orang adalah peserta yang telah ikut ujian sektor Fishing , 6 orang peserta mengikuti ujian sektor manufaktur dan 4 orang peserta mengikuti ujian sektor perhotelan dan restoran.

” Untuk sektor manufaktur dan perhotelan ujian Nasional akan diselenggarakan mulai 18 April sampai 30 Mei 2024 di Jakarta,” terang Raja.

Iqbal salah satu peserta yang lulus ujian nasional di Jakarta mengucapkan terima kasihnya atas dukungan dari Bupati Tapsel sehingga mereka bisa mengikuti program G to G BP2MI.

“Kami bisa bayangkan untuk biaya sendiri mungkin orang tua kami tidak sanggup memenuhinya,” ucap Iqbal. (Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *