Bupati Langkat Terima Kunker Gubsu

  • Bagikan
Bupati Langkat Terbit Rencana PA menerima kunker Gubsu H. Edy Rahmayadi dan Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi beserta rombongan, Selasa (30/11/2021). beritasore/ist
Bupati Langkat Terbit Rencana PA menerima kunker Gubsu H. Edy Rahmayadi dan Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi beserta rombongan, Selasa (30/11/2021). beritasore/ist

LANGKAT (Berita) : Bupati Langkat Terbit Rencana PA menerima kunjungan kerja (Kunker) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H. Edy Rahmayadi dan Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi beserta rombongan, Selasa (30/11/2021).

Bupati mengatakan kedatangan Gubsu sebagai langkah mensinkronisasikan pembangunan Kabupaten Langkat dengan Provinsi Sumatra Utara.

Guna tercapainya pembangunan yang efektif dan merata dalam menyokong kesejahteraan masyarakat dan pemerintah.

Terbit Rencana PA berharap melalui kunjungan Gubsu dan rombongan, semakin memotivasi dan memberikan kebaikan dalam pelaksanaan tugas Forkopimda Langkat dan jajaran Pemkab Langkat.

“Sebagai amanah jabatan sesuai tanggung jawab dan kewenangan yang diemban masing – masing,” harapnya di ruang Rapat Paripurna DPRD Langkat, Stabat.

Sementara Gubsu Edy Rahmayadi menyampaikan pentingnya kolaborasi antara eksekutif, legislatif, dan yudikatif dalam menjalankan amanah pembangunan, yang dapat dikoordinir oleh pimpinan Forkopimda yaitu Bupati.

Dengan tetap dalam prosedur pengawasan ketat, sehingga mampu menepis pandangan miring, serta menjaga tidak terjadinya KKN, untuk tetep menjaga amanah rakyat.

“Manakala ada sesuatu yang perlu dikoreksi, untuk itu perlunya saling komunikasi dengan selaras dan jujur, saling menghargai dan mencintai untuk dapat hidup berdampingan dengan baik”, ucap Gubsu.

Edy juga berharap kedepan tidak ada lagi Bimtek untuk kepala desa ke luar Provinsi seperti ke Bali, dikarenakan kegiatan tersebut menggunakan anggaran desa yang besar dalam setiap pelaksanaannya.

Lanjut Gubsu meminta para camat mengkoordinir seluruh kepala desanya untuk berkolaborasi dalam pembangunan daerahnya.

Serta meminta seluruh kepala desa mempertanggung jawabkan amanah dengan terus bekerja dengan tulus dan ikhlas.

Juga mampu menggali potensi yang ada untuk dapat dikembangkan dan difungsikan sebagai sarana peningkatan perekonomian desa dan masyarakat.

Lanjut Edy mengajak kepala desa, camat, eksekutif, legislatif dan yudikatif membangun dan mempersiapkan pemenuhan kebutuhan bahan pangan untuk peningkatan sampai pada surplus.

Sehingga memberikan keuntungan yang dapat dipergunakan untuk kemakmuran.

“Adanya surplus bahan dan pangan di Sumatera Utara dapat dipergunakan pemerintah dalam membangun kesejahteraan rakyat”,tandasnya.

Gubernur meminta penyerapan APBD ditahun 2022 dapat direalisasikan dari Januari, sehingga pembangunan dapat terlaksana lebih awal.

Juga meminta kepada yudikatif untuk dapat terus mengawasi segala kinerja pemerintah agar tepat sasaran.

Turut hadir Sekdakab Langkat dr H. Indra Salahudin, Sekertaris DPRD Langkat Basrah Pardomuan, Kapolres Langkat AKBP. Danu Pamungkas Totok, Kajari Langkat Muttaqin Harahap, Ketua Pengadilan Agama Stabat Febrizal Lubis.

Danramil 07 Stabat Kapten Arh. Irohma Harahap mewakili Dandim 0203/Lkt,  Ketua TP PKK Langkat Tiorita Terbit Rencana, para Kepala Perangkat Daerah Provinsi Sumatera Utara, para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Langkat, Camat dan Kades/Lurah se- Langkat.(bap)

 

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *