Bupati Simalungun Tinjau Jalan Penghubung Nagori Sordang Bolon Menuju Bangun Sordang

  • Bagikan

SIMALUNGUN (Berita): Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Kadis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Hotbinson Damanik melakukan peninjauan jalan penghubung Nagori Sordang Bolon menuju Nagori Bangun Sordang Kecamatan Ujung Padang, Simalungun, Sumut, Senin (9/9/2024).

Hal itu dilakukan Bupati guna menyahuti permohonan masyarakat saat melakukan kunjungan kerja di Nagori Sordang Bolon. Masyarakat meminta agar Bupati Simalungun memberikan perhatian terhadap pembangunan infrastruktur jalan penghubung dari Nagori Sordang bolon menuju Nagori Sorang Bolon.

Saat berada di lokasi jalan penghubung kedua nagori itu, Bupati Simalungun mendapati jalan tersebut tergenang air sehingga menyulitkan warga untuk melintasinya. Dimana jalan tersebut melintasi saluran air (sungai kecil) yang meluap hingga ke menggenangi badan jalan.

Tidak ada pilihan lain, Bupati pun melintasi jalan yang tergenang air itu dengan sepeda motor dan diikuti rombongan lainnya termasuk Camat Ujung Padang Manaon Siregar.

Melihat kondisi ini, Bupati langsung perintahkan Kepala Dinas PUTR untuk segera menurunkan alat berat guna melakukan tindakan sementara dalam mengatasi kondisi jalan sehingga masyarakat tidak terkendala dalam beraktifitas.

Bupati juga meminta Kadis PUTR untuk segera mengatasi genangan air yang berada di badan jalan dan mengusahakan agar air tidak lagi menggenangi jalan.

“Sungainya juga silakan dikorek dan dilebarkan, kita punya alat. Jadi saya meminta kepada PUTR agar secepatnya di kerjakan. Dan komunikasi dengan masyarakat setempat kalau nantinya ada tanah masyarakat yang terkena agar di ihklas kan,” kata Bupati.

Mendengar hal tersebut masyarakat langsung menyambut antusias dan mengucapkan terimakasih kepada Bupati Simalungun yang telah cepat tanggap dan akan menurunkan alat berat.

“Kami mengucapkan terimakasih. Dan kami berharap agar jangan penanganan sementara akan tetapi kiranya ada pembangunan. Kami masyarakat siap Marharoan Bolon dan siap selalu mendukung program bapak Bupati,”ujar salah seorang warga yang turut bersama Bupati dan rombongan meninjau jalan itu.

Menyikapi antusias masyarakat yang mau dan siap merharoan bolon, Bupati yang juga didampingi sejumlah pimpinan perangkat daerah menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah menyambut dengan antusias dan ikut serta gerakkan Haruan Bolon.

Sebelumnya tokoh masyarakat, H Budi Dalimunthe menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga yang telah hadir berkunjung di Nagori Sordang Bolon dan bertemu dengan dengan Masyarakat Kecamatan Ujung Padang.

“Saya mewakili masyarakat, menyampaikan apresiasi kepada bapak Bupati yang telah berkunjung di Kecamatan Ujung Padang. Kalau bisa jangan datang aja pak, kalau bisa kue nya pak,” kata H Budi saat Bupati bertemu masyarakat Nagori Sordang Bolon.

Yang dimaksud kue H Budi adalah pembangun Infrastruktur jalan penghubung Sordang Bolon menuju Nagori Bangun Sordang.

Sebagai mana dijelaskan bahwa, akses infrastruktur jalan penghubung kedua nagori tersebut kondisinya sangat parah dan sering di genangi air saat hujan, terutama dengan intensitas tinggi. Jalan tersebut merupakan sarana pendukung bagi masyarakat di kedua nagori dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

Untuk itu, H Budi berharap kepada Bupati Simalungun untuk memberikan perhatiannya terhadap kondisi jalan penghubung Nagori Sordang Bolon menuju Bangun Sordang, Sehingga masyarakat tidak terganggu saat melintasi jalan tersebut.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung setiap program dan langkah dari Bupati Simalungun untuk membangun Kabupten Simalungun, yang diharapkan dapat segera mewujudkan pembangunan infrastruktur jalan di Nagori Sordang Bolon.(rel/sur)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *