Bupati Tapsel Hadiri Pembukaan Lubuk Larangan Di Angkola Selatan

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Bupati Tapsel Dolly Pasaribu, SPt, MM saat menghadiri pembukaan lubuk larangan di sungai Batang Salai, Dusun Aek Kapur, Desa Sihuik-Huik, Kecamatan Angkola Selatan, Minggu (15/9/2024).

TAPSEL (Berita): Bupati Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu, SPt, MM menghadiri pembukaan lubuk larangan di sungai Batang Salai, Dusun Aek Kapur, Desa Sihuik-Huik Kecamatan Angkola Selatan, Minggu (15/9/2024).

Bupati menjelaskan tradisi lubuk larangan sudah ada sejak dahulu kala di Tapsel. ”Kegiatan-kegiatan seperti harus didukung. Dan saya datang guna memberikan dukungan kepada warga yang sudah mau melestarikan tradisi ini,” sebutnya.

Selain itu katanya, tujuan diadakannya lubuk larangan ini guna menjaga ekosistem yang ada di sungai.”Dengan lubuk larangan, maka ekosistem di sungai tetap terjaga,” tuturnya.

Bahkan katanya, lubuk larangan juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sebab, hasil dari lubuk larangan itu akan dibagi dan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Yang terpenting adalah menjaga kelangsungan makhluk hidup yang ada di dalamnya,” tandasnya.

Sementara, itu Kepala Desa Sihuik-Huik Uba Pasaribu mengapresiasi kedatangan Bupati Tapsel. Bahkan katanya, selama ini Dolly Pasaribu selalu mendukung program-program yang berkaitan dengan lingkungan,” Atas nama masyarakat saya mengucapkan terima kasih,” ucapnya.

Menurutnya, kehadiran Bupati Tapsel ke lokasi tersebut sangat berharga, karena program lubuk larangan di desa mereka didukung oleh Bupati,”tutupnya.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *