Bupati Tapsel: Lahirnya BKMT di Tapsel Berkat Saya

  • Bagikan
Bupati Tapsel, Syahrul M Pasaribu, saat mengahdiri pengajian Akbar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) "Nurul Hidayah", di Kecamatan Angkola Selatan, Selasa (16/2). Beritasore/Birong RT

TAPSEL (Berita) : Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), Syahrul M Pasaribu, mengatakan, lahirnya pengajian Akbar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) di Tapsel merupakan berkatnya.

” Saya bersyukur, Tidak bermaksud riya’ (sombong), saya kira yang melahirkan BKMT di Kabupaten Tapsel ini adalah saya atau kami,” ujar Syahrul ketika mengahadiri pengajian Akbar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) “Nurul Hidayah”, di Kecamatan Angkola Selatan, Selasa (16/2).

Syahrul mengatakan, sebelum adanya BKMT, dia melihat hanya ada pengajian-pengajian di tingkat desa yang belum teroganisir dengan rapi.

Sehingga pada 2011 silam, ia mengaku Ketua BKMT Sumatera Utara (Sumut) memberinya mandat supaya mengorganisir wirid-wirid maupaun pengajian di daerah Kabupaten Tapsel.

“Itulah maka dibentuk BKMT di Kabupaten Tapsel. Tentu, dengan tidak menghilangkan identitas masing-masing. Maka ada kalimat namanya di sini “Nurul Hidayah” Angkola Selatan. Sekarang, (BKMT) sudah terkonsolidasi dengan baik di tingkat Kabupaten Tapsel,” ucapnya.

Selanjutnya, ia berharap supaya pengurus BKMT di Kabupaten Tapsel tetap melakukan konsolidasi organisasi dengan baik. Sebab, saat ini katanya, Pemkab Tapsel lewat Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), telah mencetak kartu tanda anggota (KTA) bagi para jamaah BKMT, supaya memiliki identitas resmi.

” Ada dua hal tujuan dan manfaat dari BKMT ini, yakni, yang pertama untuk menambah ilmu agama yang kedua sebagai ajang untuk memper erat hubungan silaturrahmi antar sesama,” pungkasnya

Sementara, Camat Angkola Selatan, Dody Kurniawan Siregar, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bupati Syahrul terhadap Angkola Selatan selama kurun waktu 10 tahun kepemimpinannya. Menurut Dody, saat ini sudah banyak perubahan yang sangat signifikan terutama di bidang infrastruktur jalan.

“Dimana, jalan merupakan akses penting dalam pergerakkan roda perekonomian di Angkola Selatan,” Mewakili masyarakat Angkola Selatan, kami masih inginkan hubungan silaturahmi ini terus berlanjut, walau Bapak Syahrul tidak lagi menjabat sebagai Bupati Tapsel,” imbuhnya.

Pengajian Akbar BKMT Nurul Hidayah diisi dengan tausiah oleh Al Ustadz Zulfan Efendi Hasibuan dan dihadiri, Kaban Kesbangpol Hamdy S Pulungan, Kadis Pendidikan Amros Karangmatua, Ketua IPHI Sulaiman, Ketua PKDT, Ketua Karang Taruna Tapsel, kades dan lurah, ibu ketua PKK desa dan kelurahan, kapus, Kepala KB kecamatan, tokoh masyarakat dan para jamaah pengajian Akbar BKMT Nurul Hidayah. (Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *