Bupati Tapsel Terima Donasi Alkes Covid-19 Dari PT Agincourt Resources

  • Bagikan
Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu, SPt, MM, saat menerima donasi alkes dari PT Agincourt Resource (AR), di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tapsel, Selasa (23/11). beritasore/Birong RT
Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Dolly Pasaribu, SPt, MM, saat menerima donasi alkes dari PT Agincourt Resource (AR), di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tapsel, Selasa (23/11). beritasore/Birong RT

TAPSEL ( Berita ) : Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), Dolly Pasaribu, SPt, MM, mengingatkan agar seluruh tenaga kesehatan (Nakes) untuk tetap waspada dalam mengantisipasi adanya gelombang selanjutnya.

Pernyataan tersebut diungkapkannya pada saat menerima donasi alkes dari PT Agincourt Resource (AR), di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tapsel, Selasa (23/11).

“Saya minta kepada seluruh tenaga kesehatan (Nakes) agar tetap memberikan edukasi.

Sehingga, masyarakat, mengerti bahwa, yang dilakukan pemerintah selama ini untuk kebaikan bersama,”ungkapnya.

Bupati mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian jajaran maupun tenaga kesehatan (Nakes) di RSUD Tapsel yang berjuang melawan pandemi Covid-19 selama lebih kurang hampir 2 tahun.

“Kawan-kawan (Nakes) inilah yang berhadapan langsung dengan resiko tertular (Covid-19), bahkan bisa sampai meninggal dunia,” ucap Bupati.

Tak lupa, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran PT AR atas bantuan yang telah diberikan.

Menurut Dolly, selaku mitra pemerintah, PT AR sangat respon terhadap kesehatan masyarakat Tapsel.

Kehadiran PT AR membawa dampak yang positif bagi pemerintah maupun masyarakat Tapsel.

“Harapannya tentu, bantuan ini bisa bermanfaat bagi pasien yang ada di RSUD Tapsel ini, untuk menunjang kesembuhan pasien,” harap Bupati.

Sementara, Manager Community Relation PT AR, Masdar Muda Hasibuan, dalam sambutannya mengatakan, penyerahan bantuan tersebut, merupakan wujud kepedulian pihaknya terhadap kesehatan masyarakat khususnya menyangkut pandemi Covid-19.

Menurutnya, kesehatan masyarakat di Tapsel merupakan salah satu tanggungjawab PT AR.

“Ada beberapa dukungan dari PT AR yang merupakan bahagian daripada pengimbangan dan pemberdayaan masyarakat yang berhubungan dengan bantuan alat-alat kesehatan untuk penanggulangan Covid-19,” urainya.

Masdar merinci, adapun item bantuan yang diserahkan PT AR ke RSUD Tapsel antara lain, Rapid SARS Cov2 Antigen Test Card sebanyak 1.000 test atau 50 boks.

Kemudian, oksigen botol plus regulator oksigen YR-88 sebanyak 15 unit. Dan terakhir, Emergency Cart EC 500 P sebanyak 2 unit. Nilai total bantuan yang disebut donasi itu yakni, Rp116.210.000.

“Bantuan ini merupakan suatu kebutuhan yang urgent (penting) yang harus kita miliki dan juga harus tersedia di RSUD Kabupaten Tapsel ini, sehingga manajemen PT AR berkontribusi dalam hal ini memberi sumbangsih yang dapat dimanfaatkan demi kesehatan masyarakat kita yang ada di Tapanuli Selatan,” tuturnya.

Tampak hadir, Kadis Kesehatan, Kadis PMPTSP, Kabag Humas dan Protokol, Direktur RSUD Kabupaten Tapsel, para Nakes dan Karyawan PT AR. (Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *