Camat Pulau Rakyat Buka Pelatihan Menjahit Seprai

  • Bagikan
Camat Pulau Rakyat beserta Kades Orika diabadikan bersama peserta penjahit Seprai.BeritaSore/Paimin
Camat Pulau Rakyat beserta Kades Orika diabadikan bersama peserta penjahit Seprai.BeritaSore/Paimin

Asahan (Berita) : Camat Pulau Rakyat membuka secara resmi Pelatihan Menjahit Seprai yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Orika, bertempat di Aula Desa Orika, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupeten Asahan, Sabtu (4/12/2020).

Kepala Desa Orika, Rusli dalam sambutannya mengharapkan kepada semua peserta agar betul-betul mencermati seluruh materi yang disampaikan oleh narasumber dan bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

” Kepada ibu-ibu peserta jahit menjahit seprai ini kami harapkan dapat menyerap materi yang diberikan oleh pembimbing, sehingga kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan mampu memberdayakan serta membangun diri dan lingkungannya secara mandiri ” harap Kades.

Dalam kesempatan yang sama Camat Pulau Rakyat, Aspihan SH MH mengatakan, Pemerintah Kecamatan Pulau Rakyat sangat mengapresiasi kegiatan jahit menjahit seprai ini yang dilaksanakan Desa Orika bersumber dari dana desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2020 ini.

” Kegiatan jahit menjahit seprai ini adalah bahagian dari pemberdayaan perempuan yang menggunakan dana desa, karena dana desa untuk desa perkebunan tidak lagi dipergunakan untuk fisik sehingga difokuskan untuk pemberdayaan perempuan ” terangnya.

Selanjutnya Camat Aspihan mengatakan, pelatihan pemberdayaan perempuan ini diharapkan dapat memberi kontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa.

” Kepada ibu-ibu peserta pelajarilah jahit-menjahit seprai ini dengan benar, dan apabila nanti bisa menghasilkan kwalitas yang baik, Insya Allah tahun 2021 jika COVID-19 sudah tidak ada kita akan tampilkan dalam pameran bersanding dengan produk dari kecamatan lain ” ” tandas Camat.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kecamatan Pulau Rakyat, Ny. Nurlela Sari Aspihan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua TP PKK Desa Orika, Ny. Nurjanah Rusli serta seluruh peserta pelatihan Menjahit Seprai dan pelatihnya yang didatangkan dari Kisaran. (min)

Berikan Komentar
  • Bagikan