Camat Pulau Rakyat Tinjau Pembangunan Badan Jalan Dusun VII – XII

  • Bagikan
Camat Pulau Rakyat dan Kades Padang Mahondang (belakang) meninjau pembangunan jalan Dusun VII - XII.Beritasore/Paimin
Camat Pulau Rakyat dan Kades Padang Mahondang (belakang) meninjau pembangunan jalan Dusun VII - XII.Beritasore/Paimin

Asahan (Berita) : Camat Pulau Rakyat, Aspihan SH MH meninjau secara langsung pembangunan badan jalan yang menghubungkan Dusun VII dengan Dusun XII Desa Padang Mahondang, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupeten Asahan, Senin (30/11/2020).

Menurut Kades Padang Mahondang, Irwansyah Siagian badan jalan yang akan dibangun sepanjang 7 kilometer, lebar 4 meter, dan tinggi 60 centimeter bersumber dari dana desa (DD) tahun 2020 yang diperhitungkan dananya keseluruhan mencapai lebih kurang Rp 196 juta, termasuk biaya TPK.

” Jalan ini nantinya akan memudahkan hubungan transportasi dari Dusun XII yang memiliki sekitar 70 KK menuju kantor pemerintahan Desa Padang Mahondang, yang selama ini mereka (warga Dusun XII) hanya mengandalkan jalan benteng dan sungai Asahan ” terang Kades.

Secara terpisah salah seorang masyarakat Desa Padang Mahondang, Harapan Sitompul mengapresiasi dan sangat mendukung dibangunnya badan jalan penghubung Dusun XII – VII ini.

” Karena selama ini warga Dusun XII sangat sulit menjalin silaturahmi dengan warga Desa Padang Mahondang lainnya, dan hubungan silaturahmi mereka lebih dekat dengan warga Desa Teluk Dalam yang berada di kecamatan lain ” ungkapnya

Sementara itu Camat Pulau Rakyat dikonfirmasi wartawan, mengharapkan dengan dibangunnya jalan tersebut hubungan transportasi dari Dusun XII menuju pusat Pemerintah Desa Padang Mahondang semangkin mudah dan lancar.

” Saya menghimbau kepada warga masyarakat Desa Padang Mahondang terutama yang memanfaatkan jalan ini agar nantinya dapat merawat bangunan tersebut agar tidak hancur, sehingga dana desa yang dialokasikan untuk pembangunan tersebut sia-sia ” tandas Camat. (min)

Berikan Komentar
  • Bagikan