Camat Sunggal Buka MTQ Tingkat Desa Sei Semayang

  • Bagikan
Berita Sore/ist Kepdes Sei Semayang.Abf Razak saat menyerahkan piala Bergilir kepada ketua panitia MTQ ke 1 Se-Desa Sei Semayang Rabu (3/7/2024).

SUNGGAL, DELISERDANG (Berita): Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an(MTQ) yang ke-1 Tingkat Desa Sei Semayang Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang resmi dibuka Camat Sunggal Danang Purnama Yuda.Rabu (3/7/2024).

Pembukaan MTQ Ke- 1 tingkat Desa Sei Semayang dilaksanakan di Masjid Al Mukhlisin Dusun XVI Desa Sei Semayang. Acara diawali dengan pawai Ta’aruf.Perlombaan MTQ Ke 1 Desa Sei Semayang memperlombakan tingkat Tilawah, Azan,Tartil, Kultum, Tahfiz, Sholat Subuh, busana muslim,yang diikuti 350 peserta dari 18 Dusun SeDesa Sei Semayang.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Penggerak PKK Kecamatan Sunggal Ny Sheila Danang Purnama Yudha, Danramil 01/SGL Kapt.Kavleri Ishak Iskandar Nasution, Kepala Desa Abdul Razak,Ketua penggerak PKK Desa Sei Semayang Ny Nur Awali Razak,Sekretaris Desa Akhirul Wibowo, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sunggal Asron Batubara SPd, M.Si, Kepala Dusun, Ibu-ibu PKK serta warga masyarakat.

Camat Sunggal Danang Purnama Yudha dalam sambutannya mengapresiasi atas terlaksananya MTQ tingkat Desa Sei Semayang.

Melalui MTQ yang pertama di Desa Sei Semayang ini di harapkan nantinya dapat mencetak generasi Qurani yang cerdas dan berakhlaktu karimah.dalam mewujudkan Deliserdang yang religius dan rukun dalam kebhinekaan.

“Kita jadikan generasi Qur’ani yang cerdas dan berakhlakul karimah dalam mewujudkan spirit dan energi bagi para generasi muda untuk bisa mengamalkan pemahaman Al-Qur’an,” kata Danang.

Sementara Kades Sei Semayang Abdul Razak mengajak para generasi muda untuk selalu mengamalkan dan mencintai Al-Qur’an.

“MTQ bukanlah hanya ajang perlombaan semata ,akan tetapi bagai mana nantinya selesai mengikuti perlombaan dapat menjalankan dan melaksanakan isi kandungan Al Quran di kehidupan nyata,” ungkap Rozak. (ML)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *