Desa Paya Geli Gelar Pelatihan Pemanfaatan Lahan Pekarangan

  • Bagikan
Berita Sore/Muslim Lubis Kepala Desa Paya Geli Hardi Ismanto didampingi Danramil Kapt Selamat Hidayat saat mengelar penyuluhan dan pelatihan Ketahanan pangan di aula Balai Desa Paya Geli Jalan Balai Desa, Kecamatan Sunggal, Deliserdang Jumat (10/11).

DELISERDANG (Berita): Kepala Desa Paya Geli Hardi Ismanto menggelar pelatihan dan penyuluhan pemanpaatan lahan pekarangan rumah dalam mewujudkan ketahanan pangan Jumat (10/11)

Hardi dalam acara itu didampingi Ketua Penggerak PKK Desa Paya Geli Ny Sugesti Permaisuri, Danramil 01/Sgl Kapt Selamat Hidayat, mahasiswa Panca Budi, pendamping desa dan pendamping kabupaten.

Pelatihan ini dalam rangka untuk mewujudkan terpenuhinya kebutuhan pangan bagi rumah tangga yang tercermin dari tersedianya pangan secara cukup, baik dari segi jumlah maupun mutunya yang aman, merata serta terjangkau,

Kegiatan pelatihan dan penyuluhan Ketapang yang dilaksanakan di aula Balai Desa Paya Geli Jalan Balai Desa, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang dihadiri masyarakat serta kader PKK.

Kepala Desa Paya Geli dalam paparannya mengajak kader PKK serta warga masyarakat paya geli agar dapat memanfaatkan lahan pekarangan rumah untuk di lakukan penanaman jenis sayuran.

Selain tujuannya untuk mengurangi beban ekonomi juga untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional.yang mana saat ini kita dilanda dengan keadaan ekonomi yang sulit.

Untuk itu, dengan memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanami jenis sayur, nantinya kita dapat melewati keadaan masa- masa yang sulit

Sementara pendamping Desa Abdi menuturkan. Program ketahanan pangan yang menggunakan anggaran Dana Desa bukan hanya digunakan untuk sayuran saja, akan tetapi dapat juga untuk penyediaan hewan ternak dan bantuan pupuk.(ML)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *