Di Tengah Covid-19, Bupati Asahan Kunker Ke 3 Kecamatan

  • Bagikan
Bupati Asahan bersama Camat Pulau Rakyat dan TP PKK. Berita Sore/Paimin
Bupati Asahan bersama Camat Pulau Rakyat dan TP PKK. Berita Sore/Paimin

Asahan (Berita) : Bupati Asahan H. Surya Bsc melakukan kenjungan kerja (Kunker) di 3 kecamatan, yakni Bandar Pulau, Aek Songsongan, dan Pulau Rakyat, Kamis Kemarin.

Pada pertemuannya di aula kantor Camat Kecamatan Pulau Rakyat dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan para kepala sekolah, Bupati Asahan H. Surya Bsc menyampaikan tujuan kunker tersebut untuk melihat sejauh mana kegiatan dan program-program yang telah dan akan dilaksanakan.

” Dalam situasi Covid-19 ini semua kita sudah paham terutama pihak medis, bahwa virus corona sudah menjadi permasalahan nasional bahkan mendunia.

Namun demikian masih ada masyarakat yang tidak menyakini virus corona itu ada. Ini tanggung jawab kita bersama untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa covid-19 itu ada ” ungkap Bupati.

Lanjut kata Bupati, sejak ditetapkannya siaga status darurat covid-19 ini, Pemkab Asahan sudah membuat himbauan dan memerintahkan kepada OPD, Camat untuk diteruskan Kepala Desa/Lurah sampai ke Kepala Dusun/Kepala Lingkungan untuk menginformasikan kepada masyarakat Covid-19 ini harus kita cegah, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama.

” Covid-19 telah merubah program-program yang telah kita direncanakan, seperti meniadakan pembangunan insprastruktur. Tidak adanya program-peogram tersebut sudah merupakan amanah dari pemerintah pusat, sehingga Pemerintahan Daerah harus merubah anggaran untuk dipergunakan covid-19 ” terang Bupati.

Namun demikian Surya berharap, dengan perubahan itu tidak menurunkan aktivitas kita dalam melaksanakan tugas pemerintah dan hidup bermasyarakat, dan juga tidak merubah perekonomian secara dramatis walaupun itu tidak bisa dielakkan.

” Melalui pertemuan ini saya ingin menyampaikan kepada kita walaupun covid-19 ini merubah perilaku kita, namun aktivitas tetap kita laksanakan ” pesan Bupati.

Dalam kesempatan itu Bupati juga menyampaikan bahwa di Kabupaten Asahan tidak ada dilaksanakan detik-detik proklamasi, yang ada penaikan bendera peringatan 17 Agustus ke-75 yang dilaksanakan di masing-masing instansi.

” Selesai pemasangan bendera kita akan mengikuti detik-detik proklamasi di Istana Negara. Setelah itu kita dianjurkan kepada seluruh masyarakat pada pukul 10.17 kita melepas/memberhentikan semua sampai pukul 10.20 (selama 3 menit) untuk mengheningkan cipta, karena pada saat itulah di Istana Negara sedang dibacakan detik-detik Proklamasi ” pinta Bupati.

Diakhir sambutannya Bupati Asahan menyampaikan bahwa dalamnkondisi covid-19 akan dilaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan.

” Seharusnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan ini dilaksanakan tanggal 23 September, tetapi karena ada covid-19 dimundurkan menjadi tanggal 8 Desember 2020 ” terang Bupati seraya meminta kepada komponen masyarakat untuk turut membantu dalam mensukseskan pesta demokrasi tersebut.

Tampak hadir dalam acara tersebut Camat Pulau Rakyat Aspihan SH, MM, Camat Aek Songsongan Alimuddin, Camat Bandar Pulau Des. Irwansyah dan Camat Rahuning Syahputra SE. (min)

Berikan Komentar
  • Bagikan