Dinas Pendidikan Deliserdang Gelar Bimtek Kurikulum Merdeka

  • Bagikan
Berita Sore/muslim lubis Kadis Pendidikan Deliserdang bersama Kepala Sekolah dan peserta Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka di SDN Jalan Binjai Km 16 Desa Sumber Melati Diski, Kecamatan Sunggal Rabu (18/9/2024).

DELISERDANG (Berita): Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang Yudi Hilmawan.SE.MM membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Kurikulum Merdeka.Rabu (18/9/2024).

Kegiatan Bimtek Implementasi kurikulum Merdeka yang dilaksanakan tanggal 18-20 September 2024 digelar di sekolah SDN Jalan Binjai Km 16 Desa Sumber Melati Diski Kecamatan Sunggal yang diikuti guru kelas 3 dan 6 dari Kecamatan Sunggal dan Kecamatan Labuhan Deli.

Yudi Hilmawan didampingi Korcab pendidikan Kecamatan Sunggal.H Bahrien Nasution dalam sambutannya mengatakan bahwa Bimbingan teknis (Bimtek) Implementasi Kurikulum Merdeka ini adalah dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Selama ini kurikulum pendidikan cenderung carut marut sehingga dilakukan pembenahan dengan meluncurkan program Implementasi Kurikulum Merdeka. “Nantinya IKM ini menjadi jawaban atas permasalahan yang ada,” kata Yudim

Kurikulum merdeka ini terbagi tiga bagian yaitu merdeka belajar, merdeka berbagi serta merdeka berubah.

Ia mengatakan peserta yang mengikuti Bimtek IKM ini adalah merupakan suatu kesempatan terbaik yang mana nantinya apa yang telah di raih dari bimbingan ini dapat di gunakan untuk melihat potensi karakteristik dan minat bakat para peserta didik

Untuk itu harap Yudi, kepada peserta Bimtek nantinya dapat mengimplementasikannya ke dalam pembelajaran serta kegiatan di luar sekolah.(ML)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *