Dinding Penahan Jembatan Sihitang Padangsidimpuan Ambrol

  • Bagikan
Berita Sore/Birong RT Satu Sisi Dinding penahan di Jembatan Sihitang, Kec. Padangsidimpan Tenggara Kota Padangsidimpuan ambrol, Sabtu (12/10/2024).

PADANGSIDIMPUAN (Berita): Diduga akibat diterjang hujan hujan salah satu sisi dinding penahan di Jembatan Sihitang, Kecamatan Padangsidimpan Tenggara Kota Padangsidimpuan ambrol, Sabtu (12/10/2024).

Aliran Sungai yang deras, diduga menggerus salah satu dinding jembatan tersebut, sehingga membuatnya ambrol. Akibat longsoran dengan lebar kurang lebih 7 meter ini, membuat badan Jalan Nasional Lintas Sumatera di sekitarnya kian menyempit.

Para pengguna jalan terlihat sempat antre agar bisa melintasi di jalan nasional tersebut.

“Jika tidak segera ditangani, longsoran ini bisa melebar dan mengancam keselamatan pengendara. Juga membahayakan warga yang rumahnya di sekitar,” ungkap Chandra, salah satu warga saat melintasi jalan di sekitar jembatan ini.

Menanggapi hal ini, Pj Walikota Padangsidimpuan, Timur Tumanggor, menjelaskan bahwa, pihaknya sudah mengetahui kejadian tersebut. Ia menambahkan, sudah memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Padangsidimpuan.

Melalui Dinas PU Kota Padangsidimpuan, menurut Timur, pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut kepada Balai Jalan Nasional.

“Sudah diinfokan oleh Kadis (Kepala Dinas) PU Kota Padangsidimpuan (Ahmad Juni) kepada PPK Jalan Balai Nasional,” sebutnya.(Rong)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *