Dinkes Paluta Imbau Masyarakat agar Tidak Panik Hadapi Covid-19

  • Bagikan
Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Lawas Utara.beritasore/Ist
Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Lawas Utara.beritasore/Ist

PALUTA  ( Berita ) : Kepala Dinkes Kabupaten Padang Lawas Utara,  Sri Prihatin Harahap mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik dengan dampak virus Coronavirus Diseas (Covid-19) yang sudah mulai menyebar disejumlah wilayah Indonesia.

Pastikan kondisi fisik selalu sehat. Minum vitamin dan jaga kebersihan, selalu cuci tangan pakai sabun, lakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri di rumah,” ujarnya. Senin (30/3)

Kadis menerapkan pola hidup sehat, tentunya dimulai dari diri sendiri dan keluarga. Selalu mematuhi imbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat, provinsi maupun daerah.

langkah antisipatif, guna menekan resiko penularan dan penyebaran pandemi Virus Corona di wilayah kita ia juga mengimbau agar masyarakat tidak sungkan untuk melakukan pemeriksaan berkala jika mengalami gejala kurang sehat.ujarnya.

Saat ini Tim Terpadu Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Paluta sudah siagakan tim medis di setiap posko yang tersebar di wilayah Paluta,”  Berikut daftar Posko Covid-19 Di kabupaten Paluta.

Posko Gunungtua meliputi wilayah kerja Puskesmas Gunungtua, Puskesmas Nagasaribu dan Puskesmas Siunggam, Posko Batugana di Puskesmas Batugana, Posko Bandara meliputi wilayah kerja Puskesmas Aek Godang dan Puskesmas Pasar Matanggor.

Posko Sipiongot meliputi wilayah kerja Puskesmas Sipiongot dan Puskesmas Sibio-Bio, Posko Hutaimbaru meliputi wilayah kerja Puskesmas Pangirkiran dan Puskesmas Batang Pane II, Posko Simundol meliputi wilayah kerja Puskesmas Simundol dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhan Batu.

Posko Langkimat meliputi wilayah kerja Puskesmas Langkimat dan Puskesmas Ulak Tano, Posko Kosik Putih meliputi wilayah kerja Puskesmas Kosik Putih dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Labuhan Batu Selatan.( ikh)

Berikan Komentar
  • Bagikan