Disdik Gelar Workshop Penyusunan RPP

  • Bagikan
Disdik Gelar Workshop Penyusunan RPP di Buffet Mangga Sei Suka Kabupaten Batubara Sumatera Utara, Sabtu (20/11/21).beritasore/Alirsyah
Disdik Gelar Workshop Penyusunan RPP di Buffet Mangga Sei Suka Kabupaten Batubara Sumatera Utara, Sabtu (20/11/21).beritasore/Alirsyah

Batu Bara (Berita) : Kemerdekaan Guru diawali dari menyusun RPP, Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kab.Batubara Ilyas Sitorus “Tema merdeka belajar dan diferensiasi sangat sinkron dengan program pemerintah dan POP pada Workshop penyusunan RPP di Buffet Mangga Sei Suka Kabupaten Batubara Sumatera Utara Sabtu (20/11/21).

Konsep Merdeka Belajar menekankan pembelajaran yang berpihak pada peserta didik. Dengan demikian siswa dapat beradaptasi dengan lingkungan yang dinamis dan menerapkan keterampilan dasar dalam kehidupan sehari-hari serta siswa dapat memecahkan masalah yang kompleks.

Dengan demikian mampu berfikir kritis, memiliki kreatifitas dan mampu berkomunikasi dengan baik serta mampu berkolaborasi dan bekerjasama dalam memecahkan suatu persoalan.

Guru dituntut  harus mengetahui Strategi Pembelajaran Berdiferensiasi agar pembelajarannya dapat terlaksana dengan sukses dan guru dapat membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) berdiferensiasi terang mantan Karo Humas Protokol Pemprovsu Incek Ilyas.

Sementara Kepala UPTD SMPN 1 Sei Suka Maslina Sinaga menyampaikan, kegiatan Wokshop merupakan agenda rutin yang sudah menjadi program sekolah untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik dan meningkatkan pembelajaran bermutu yang berpihak pada peserta didik.Workshop salah satu tagihan tugas Calon Guru Penggerak (CGP).

Program Guru Penggerak yang merancang program jangka Pendek untuk mengimbaskan ilmu kepada rekan- rekan guru di sekolah melalui kegiatan workshop ucap Maslina.

Sedangkan District Coordinator Tanoto Foundation,Felly Ardan menyampaikan melalui layar virtual bahwa Konsep Merdeka Belajar menekankan pembelajaran yang berpihak pada peserta didik dengan mempertimbangkan keberagaman karakteristik.

Bakat dan minat peserta didik dalam menjalani proses pembelajarannya tumbuh menjadi generasi hebat di masa yang akan datang.

Hadir pembukaan Wokshop Kadisdik Batubara, Ilyas Sitorus,Ketua Komite UPTD SMPN 1 Sei Suka,Aon Rahadian,Ka SMPN 1 Sei Suka Maslina Sinaga,calon guru penggerak dan guru-guru SMPN 1 Sei Suka beberapa Wartawan Cetak/Online.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *