DPD IPK Paluta Periode 2021-2026 Dikukuhkan

  • Bagikan
Ketua DPD IPK Paluta Periode 2021-2026 Syahrul Fahmi Siregar ( Paling tengah) Wakil Bupati Paluta H. Hariro Harahap SE,Msi. Ketua Bapera Paluta Asrul Ansori Siregar S.kom, Ketua Bapera Pertiwi Hj. Maharani Siregar SH. Serta Pengurus OKP Paluta. Beritasore/Ist
Ketua DPD IPK Paluta Periode 2021-2026 Syahrul Fahmi Siregar ( Paling tengah) Wakil Bupati Paluta H. Hariro Harahap SE,Msi. Ketua Bapera Paluta Asrul Ansori Siregar S.kom, Ketua Bapera Pertiwi Hj. Maharani Siregar SH. Serta Pengurus OKP Paluta. Beritasore/Ist

PALUTA ( Berita ) : Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Kabupaten Padang Lawas Utara resmi dikukuhkan di lapangan Warung Kebun, Gunungtua, Rabu (17/2/2021)

Pengukuhan digelar dengan tetap menerapkan prokes antisipasi penyebaran Covid-19, Dihadiri Wakil Bupati Paluta Hariro Harahap SE Msi, Sekretaris DPP IPK Mustarum, Wakil Ketua DPD IPK Sumatera Utara Darwin Lubis, Wakil Sekretaris DPD IPK Sumut.

Kajari Paluta diwakili Kasi Datun Sahbana P Surbakti, Kadispora Paluta Bikrul M Harahap, Sekretaris DPD KNPI Paluta Anwarsyah Siregar, Kapolsek Padang Bolak, OKP Barisan Pemuda Nusantara (Bapera)Pemuda Pancasila( PP) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Gerakan Anti Narkotika (Granat) ketua DPD IPK wilayah Sumut.insan mediabeserta undangan.

Sekretaris DPP IPK Mustarum dalam arahannya menyampaikan bahwa dalam satu tahun terakhir, pengukuhan ini adalah kegiatan IPK yang pertama dalam hal pengukuhan atau pelantikan akibat adanya pandemi Covid-19.

Kegiatan ini digelar secara sederhana demi tetap menjaga protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dan bersama kita memutus rantai penyebaran Covid-19 pungkasnya.

Sesuai dengan SK DPD IPK Sumut nomor SK-0010/DPD-IPK/SU/II/2021 tentang strukturusasi personalia pengurus DPD IPK Kabupaten Padang Lawas Utara periode 2021-2026 yang dibacakan oleh Sekretaris DPP IPK Mustarum, adapun pengurus yang dikukuhkan antara lain ketua Syahrul Fahmi Siregar, Sekretaris Habibi P Harahap dan bendahara Tri Fanny Harahap.

Ketua DPD IPK Sumut Bastian Panggabean yang diwakili oleh wakil ketua DPD IPK Sumut Darwin Lubis dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengurus DPD IPK Paluta yang baru dikukuhkan sudah bisa bekerja untuk membesarkan nama organisasi sesuai dengan aturan dan koridor yang diatur oleh organisasi.

Ia berharap kedepannya dengan berdirinya DPD IPK Paluta ini bisa dapat diterima oleh masyarakat Paluta dan juga bisa bersinergi dengan Pemkab dan organisasi lainnya, sehingga semua bersatu-padu dalam mewujudkan kabupaten Paluta yang Beriman, Cerdas, Maju dan Beradat.

Organisasi IPK ini arah gerakan Kepemudaan, dalam arti kata bersinergi, semuanya jenjang Komando, mulai dari DPP, Provinsi, Kabupaten sampai ke lapisan kebawah ditingkat ranting, yang penting demi meningkatkan kesejahteraan anggota dan juga membantu menciptakan situasi kondisi aman dan nyaman serta memajukan daerah, bekerja dan berkarya nyata menjadikan IPK sebagai organisasi yang berjiwa sosial, peduli dan berperan aktif dalam membangun Daerah Paluta.

Tak lupa ia menitipkan seluruh kader dan pengurus DPD IPK Sumut kepada pemerintah daerah kabupaten Paluta untuk dapat diberdayakan dalam memajukan dan mensejahterakan daerah kabupaten Paluta.

Saya menitipkan DPD IPK Paluta untuk diberdayakan dan kepada seluruh jajaran pengurus IPK Paluta agar dapat bekerja dan bersinergi dengan Pemkab Paluta serta bekerjasama dengan seluruh OKP dalam mendukung pembangunan daerah Paluta,”  pesannya.

Wakil Bupati Paluta Hariro Harahap SE,Msi, dalam arahannya mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus DPD IPK Paluta yang baru dikukuhkan.

Organisasi adalah wadah bagi para pemuda, dan ada AD/ART yang mana sudah tertera tugas dan fungsi salah satunya membangun daerah.

“Dalam pemerintahan maupun berorganisasi pasti ada kelemahan, untuk itu mari sama-sama bersatu untuk tujuan yang sama yakni membangun daerah Paluta,” ujarnya.

Ia berharap, setelah pengukuhan ini IPK Paluta dapat menjadi penambah kekuatan dan mendukung program kerja Pemkab Paluta dalam membangun dan memajukan daerah.

Selamat atas pengukuhannya, Pemkab Paluta membuka tangan untuk bersinergi dalam membangun dan memajukan daerah Paluta yang kita cintai ini,” katanya.

Sementara, Ketua DPD IPK Paluta periode 2021-2026 yang baru dikukuhkan Syahrul Fahmi Siregar mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dan menyatakan siap mengemban amanah untuk membesarkan nama organisasi IPK di kabupaten Paluta.

Ia menyebutkan bahwa DPD IPK Paluta siap untuk bekerjasama dengan seluruh pihak serta bersinergi dengan Pemkab Paluta dalam memajukan daerah.

DPD IPK Paluta siap bekerjasama dan bersinergi dengan semua pihak untuk memajukan daerah kabupaten Paluta,” tegasnya.

Pada kesempatan ini ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran pengurus ketua DPD IPK Paluta periode sebelumnya Erando Mustuapari Harahap yang telah membesarkan nama IPK di Paluta dan mengajak seluruh kader serta jajaran pengurus IPK sebelumnya untuk bekerjasama mengembangkan sayap organisasi.

Pantauan media, prosesi pengukuhan pengurus DPD IPK Paluta menyanyikan dengan Lagu Kebangsaan RI,Hening Cipta, Do’a,lagu IPK, penyerahan bendera Pataka.(ikh)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *