DPD KM Danau Toba Kabupaten Serdang Bedagai Siap Dilantik

  • Bagikan
Rapat Pengurus Komisi Masyarakat Danau Toba (KMDT) Kabupaten Serdang Bedagai dalam persiapan pelantikan, di Jl Mawar Desa Sei Rampah, Sabtu,(19/06/2021). Beritasore/azwen
Rapat Pengurus Komisi Masyarakat Danau Toba (KMDT) Kabupaten Serdang Bedagai dalam persiapan pelantikan, di Jl Mawar Desa Sei Rampah, Sabtu,(19/06/2021). Beritasore/azwen

SERGAI (Berita) : Panitia Pelantikan DPD Komisi Masyarakat Danau Toba(KMDT) Kabupaten Serdang Bedagai,  siap untuk di lantik.

Hal ini hasil rapat pengurus panitia pelantikan yang di laksanakan, Sabtu, (19/06) Dusun II Kampung Keling, Jalan Mawar Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah. Kabupaten Serdang Bedagai.

Pembentukan panitia pelantikan di hadiri  Drs Joni Walker Manik,  MM,  selaku pemengang mandat pembentukan DPD KMDT Sergai, Sahala Siburian,  Hen Sihombing dan pengurus lainnya.

Kata Joni Walker Manik (JW2024) bahwa Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) merupakan Organisasi kemasyarakatan yang beralifiasi merangkul seluruh elemen dari semua kalangan, terlebih untuk pembangunan Danau Toba agar lebih maju dan para wisatawan dapat berkunjung ke Danau Toba, serta menambah devisa negara.

DPD KMDT juga secara swadaya melibatkan diri untuk mendukung dan mendorong Pemerintah serta seluruh stakeholder yang terlibat didalamnya untuk mewujudkan pariwisata danau toba yang bertaraf internasional, ungkap JW.

Lebih lanjut dikatakan JW, bahwa latar belakang dibentuknya DPD KMDT Kabupaten Serdang Bedagai adalah untuk mendukung percepatan promosi destinasi wisata danau Toba yang Go- Internasional melalui pemanfaatan dan pengenalan budaya dan kearifan lokal Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Tentunya hal ini akan membawa dampak positif kepada pengenalan potensi wisata di 7 Kabupaten di sekeliling Danau Toba, terutama potensi yang belum tereksplorasi dengan baik kepada masyarakat daerah, Nasional bahkan Internasional.

Melalui pertemuan hari ini kita berharap secepatnya mandat dan SK Pelantikan Kepengurusan KMDT Kabupaten Serdang Bedagai. Karena Sergai harus tampil melalui pengurus KMDT-nya.

Konteksnya melalui KMDT ini, kita bukan bekerjasama, namun sama-sama bekerja, saling menopang dan membantu untuk me-manage KMDT guna bersinergi dengan pemerintah daerah maupun pusat.

Agar bagaimana nilai positif KMDT Pusat untuk destinasi Kawasan Wisata Internasional Geopark Danau Toba dapat kita wujudkan mulai dari daerah kita ini, pungkasnya.

Selanjutnya pada pertemuan ini sekaligus juga dibentuk susunan kepengurusan panitia pelantikan DPD KMDT Kabupaten Serdang Bedagai yang diketuai oleh Hen Sihombing.(Azwen)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *