Gelombang Kedua TKI Asal Malaysia Negatif Covid-19

  • Bagikan
Suasana TKI gelombang kedua pada saat dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh KKP Kelas I Medan. (Foto: Edward Limbong).
Suasana TKI gelombang kedua pada saat dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh KKP Kelas I Medan. (Foto: Edward Limbong).

Deliserdang (Berita): Tenaga Kerja Indonesia (TKI) bermasalah (Nonprosedural) yang dideportasi Malaysia untuk gelombang kedua sebanyak 135 orang tiba Bandara Kuala Namu Internasional (KNIA), Kamis (9/4) sekitar pukul 15:05 WIB dengan menumpang pesawat Malaysia Airline MH864.

Kondisi para TKI gelombang kedua ini sama halnya dengan gelombang pertama dengan dipastikan dalam keadaan sehat atau negatif virus Corona (Covid-19).

Kepastian inipun didapat setelah pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Medan melakukan dengan menggunakan thermo scenner hingga ada melakukan Rapid Diagnostic Test khusus kepada 14 orang karena mengalami ada gejala tapi hasilnya juga didapat negatif dengan rata-rata suhu tubuh mereka batas normal.

“Itu (gelombang kedua) jumlah penumpang 135 dengan komposisi 109 laki laki kemudian 26 perempuan,”kata Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Medan Priagung AB, Kamis (9/4) sore.

Dijelaskannya ada sebanyak 14 orang yang dilakukan pemeriksaan secara intensif, karena sebagain dari mereka setibanya di KNIA mengaku ada gejalan demam, pusing, flu, tetapi setelah kita lakukan rapid tes hasilnya negatif dengan rata rata suhu badan batas normal. “Ada 14 orang kita lakukan Rafid tes, namun negatif (Covid-19). Jadi semuanya negatif,”jelasnya.

Priagung pun juga menyebutkan, dimana sebelumnya untuk gelombang pertama di karantina di Cadika Pramuka Deliserdang, namun untuk gelombang kedua ini selanjutnya dibawah ke Pangkalan Udara Soewondo untuk menjalani masa karantina. (waspada.id).

Berikan Komentar
  • Bagikan