HM Yusuf Bakal Jadi Anggota DPRD Sumut

  • Bagikan
Berita Sore/ Riswan Rika HM Yusuf, SH, MHum bersama H Musa Rajekshah, Wakil Wali Kota Rizki Yuanda dan Sekum MUI Binjai H Jafar Siidiq.

BINJAI (Berita): HM Yusuf, SH, MHum bakal dilantik menjadi anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara periode 2024 – 2029 menggantikan anggota DPRD Sumut terpilih, Tiorita Br Surbakti yang maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Langkat mendampingi Syah Afandin alias Ondim di Pilkada serentak 2024.

Tiorita terpilih sebagai anggota DPRD Sumut dari Partai Golkar di dapil 12 mencakup wilayah Kota Binjai dan Kabupaten Langkat. Golkar pada Pemilu 2019 memperoleh tiga kursi, ternyata Pemilu 2024 memperoleh dua kursi.

Berdasarkan Keputusan KPU Sumut Nomor 21 Tahun 2024, peraih suara tertinggi di Golkar dari dapil 12 adalah Tiorita dengan perolehan 38.042 suara. Sedangkan suara terbanyak kedua Edi Surahman Sinuraya dengan perolehan 22.294 suara.

Seusai aturan yang ada, Tiorita harus mundur karena maju di Pilkada 2024. Tiorita bakal digantikan oleh HM Yusuf, SH.MHum yang berada di posisi ketiga dengan perolehan suara 16.732 suara.

HM Yusuf, SH, MHum ketika dihubungi Jumat (6/9/2024) membenarkan hal tersebut. “Insya Allah dan doakan, saat ini proses sudah dilakukan,” ujarnya.

Dengan adanya pergantian ini warga Binjai wajar masyarakat menyambut baik, apalagi HM Yusuf sangat aktif di berbagai organisasi keagamaan seperti ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia( IPHI), serta membina qori dan qoriah Binjai melalui wadah Ipqah dan LPTQ Kota Binjai.

Kemudian Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Agung. HM Yusuf,SH yang sudah sebagai legislatif di Binjai, ternyata masih diberikan rezeki untuk menjadi anggota DPRD Sumut. Kehadiran HM Yusuf di DPRD Sumut berarti kembali ada warga Binjai sebagai anggota DPRD Sumut, yang sebelumnya ada H Zainuddin Purba, SH yang di Pilkada 2024 sebagai paslon Wali Kota Binjai berpasangan dengan Hendro Susanto yang juga anggota DPRD Sumut dari PKS. (RR)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *