Ilyas Sitorus: Hardiknas Belajar Dari Covid-19

  • Bagikan

BATUBARA (Berita): Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara Ilyas Sitorus terhubung, via saluler, Sabtu (2/5) mengatakan berketepatan Hari Pendidikan Nasional Tanggal 2 Mei 2020 meminta kepada tenaga Kependidikan serta Warga Sekolah untuk mengambil hikmah dan belajar dari (Covid-19).

Pertama kalinya guru melakukan pembelajaran tanpa tatap muka dengan peserta didik.

Guru di tuntut untuk menggunakan metode baru dan memanfaatkan fasilitas teknologi yang ada serta menyadari bahwa sebenarnya belajar bisa terjadi dimanapun tanpa harus didalam kelas, tanpa tatap muka, bekerja di rumah, beribadah di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 kata Ilyas Sitorus akrab disapa Ncekli.

Kemudian Pemkab. Batubara, Bupati Ir. Zahir M. AP telah menyampaikan surat edaran sampai ketingkat desa agar mengatur jarak dan tidak berkumpul (physical distancing) mengikuti Protokol Kesehatan untuk pencegahan pandemi Covid-19.

Pandemi Covid-19 ini, tidak diketahui kapan berakhir, dengan demikian menurutnya, agar guru di Indonesia dimanapun berada terkhusus kita di Kabupaten Batubara, terus berdo’a kepada Allah Swt, Tuhan Yang Maha Pengasih lagi penyayang agar wabah Corona ini segara diangkat.

Semoga kita dapat melaksanakan aktifitas sebagaimana biasanya, dan secara bersama kita bantu pemerintah dalam imbauannya agar dapat mengurangi dan memutus mata rantai Covid-19 kata Ilyas Sitorus.

Berharap orang tua peserta didik lebih mengerti dan menyadari betapa sulitnya tugas guru, betapa sulitnya tantangan untuk bisa mengajar anak secara baik, insya allah dapat menimbulkan empati yang lebih lagi dari masyarakat kepada para guru dimanapun berada.

Tanpa ada kerjasama yang baik, sangat kecil kemungkinan bisa terjadi pembelajaran yang diharapkan yaitu pembelajaran yang kreatif, efektif dan menyenangkan.

Sebagai masyarakat mari belajar mengambil khikmah dari semua ini, betapa pentingnya kesehatan, betapa pentingnya kebersihan, dan betapa pentingnya norma kemanusiaan di dalam masyarakat.

Terakhir kata Kepala Dinas Pendidikan menutup dengan pantun.

Dari Langkat ke Tamora, Singgah sebentar diperkebunan Adolina.

Alangkah hebatnya guru dan anak-anak di Batubara.

Tetap mengajar dan belajar, walaupun sedang Corona.

Selamat Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2020.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan