Insan Pers Di Wilayah Asahan Dapat Bantuan Sembako

  • Bagikan
SEKDA Asahan Taufik ZA didampingi Camat Rahuning Syaputra, SE saat memberikan bantuan kepada wartawan. Berita Sore/Paimin
SEKDA Asahan Taufik ZA didampingi Camat Rahuning Syaputra, SE saat memberikan bantuan kepada wartawan. Berita Sore/Paimin

ASAHAN (Berita): Insan pers yang bertugas di wilayah Asahan Atas mendapat bantuan paket Sembako dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan dan Camat Kecamatan Rahuning.

Bantuan sebanyak 15 paket sembako berupa beras 5 Kg, minyak makan 1 Kg, dan uang yang diserahkan secara simbolis oleh Sekda Kaa. Asahan Taufik Zainal Arifin di halaman kantor Camat Rahuning, Kabupeten Asahan, Rabu (29/4).

Sekda menyampaikan kepada wartawan, pemberian sembako dan sedikit uang merupakan atas inisiatif pribadi, merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Asahan kepada wartawan karena wartawan merupakan mitra kerja yang juga terdapak Covid-19.

“Saya juga sudah memberikan bantuan yang sama kepada wartawan di Kisaran, memang nilainya tidak banyak, kita saling berbagi walaupun sedikit,” ucap Sekda.

Sementara itu Camat Rahuning Syahputra SE, MM menyampaikan rasa terimakasih kepada wartawan yang selama ini banyak membantu pemerintah dalam penyebaran informasi, khususnya di wilayah Asahan Atas. Semoga apa yang diberikan ini dapat meringankan beban ekonomi dialami serta senantiasa menjaga jarak dan memakai masker guna turut memutuskan mata rantai penularan Covid-19.

“Mudah-mudahan bantuan seadanya ini dapat bermanfaat bagi rekan pers yang turut berpartisipasi dalam peliputan pandemi Covid-29 saat ini, kepada masyarakat luas ” tandas Camat.

Paimin salah seorang wartawan, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Sekdakab Asahan dan Camat Rahuning memberikan bantuan. Apalagi sejak pandemi Covid-19 kegiatan jurnalis dinilai sangat berkurang, antara lain terbatasnya kegiatan-kegiatan pemerintahan maupun lainnya di wilayah Asahan Atas khususnya 6 kecamatan, yakni Kecamatan Rahuning, Pulau Rakyat, Aek Kuasan, Aek Ledong, Aek Songsongan, dan Bandar Pulau.

“Kita berharap pada pihak lainnya seharusnya mengikuti jejak Camat Rahuning yang begitu peduli pada nasib pekerja jurnalis ini,” harap Paimin yang aktif menulis di media online tersebut. (min)

Berikan Komentar
  • Bagikan