Irjen Pol Drs R.Z Panca Putra Gelar Pelatihan Konten Kreatif Di Polda Sumut

  • Bagikan
Kapoldasu Irjen.Pol.Drs.R.Z. Panca Putra S.M.Si pimpin pelatihan konten kreatif di Polda Sumut, Senin (22/11/2021).beritasore/Alirsyah
Kapoldasu Irjen.Pol.Drs.R.Z. Panca Putra S.M.Si pimpin pelatihan konten kreatif di Polda Sumut, Senin (22/11/2021).beritasore/Alirsyah

Batu Bara (Berita) : Kapolda Sumut Irjen. Pol.Drs.R.Z. Panca Putra S.M.Si menggelar pelatihan konten kreatif bersama kru TV Polri, Radio dimeriahkan Youtuber Polres Purworejo Pak Bhabin Aipda Herman Hadi Basuki di Aula Catur Prasetya Polda Sumut.

Hal itu disampaikan Kapolres Batubara AKBP H.Ikhwan Lubis SH,MH pesan WhatsApp resmi AKP Niko Siagian ST,SH Kasubbag Humas Polres Batubara kepada Berita dari Poldasu, Senin (22/11/2021).

Smart sharing humas Polri yang kreatif dan kekinian ini dilaksanakan dalam rangka taping commander wish Kapolda Sumut kepada setiap personil jajaran Polda Sumut dengan materi mengemas konten kreatif, managemen media, teknik pengambilan gambar, teknik editing, produksi konten polri kreatif.

Diharapkan pelatihan ini terutama personil Humas dapat mengemban tugas Humas di masing-masing kewilayahan, penguatan managemen media, sinergitas peninjauan media, dan menyamakan persepsi dalam peliputan media.

Pesan Kapoldasu

Kapolda Sumut Irjen.Pol.Drs.R.Z.Panca Putra S.M.Si. berpesan bahwa fungsi Humas merupakan fungsi utama dan dikedepankan dalam struktur utama Polri.

Pada era dunia digital saat ini dibutuhkan kecepatan personil dalam memberikan informasi publik yang berbasis teknologi agar masyarakat cepat memahami dan pesan yang disampaikan dapat dimengerti ungkap Kapolda.

Kemudian pembuatan konten – konten kreatif baik dan Video sangatlah diperlukan untuk membantu dalam penyampaian pesan.

Buat video – video konten kreatif yang menarik dalam penyampaian pesan karena dengan konten kreatif tersebut masyarakat lebih mudah mengingat dan pesan yang disampaikan dapat dipahami.

Kata Kapoldasu, fungsi Humas merupakan pahlawan bagi organisasi Polri yang selalu aktif memberikan informasi positif dan informatif kepada seluruh masyarakat tutup Kapolda.

Sementara Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol.Hadi Wahyudi, SIK.SH menyampaikan pelatihan Smart sharing Humas Polri yang kreatif dan kekinian sangat penting dan diharapkan kepada seluruh personil dapat memahami dengan maksimal sesuai dengan fungsinya di kepolisian.

Katanya, respon berita dengan cepat, bangun situasi kamtibmas yang kondusif, tekan berita-berita negatif tentang Polri,buat desain konten kreatif yang menarik agar mudah diingat masyarakat dan jadikan media sebagai mitra strategi tutup Kabid Humas.

Hadiri Kabid Humas Polda Sumut,Kombes Pol.Hadi Wahyudi S.I.K.SH,para Waka Polres, Kasi Humas Polres dan personil editor konten kreatif dari masing-masing Polres jajaran Polda Sumatera Utara. (als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *