Jumat Curhat, Kapolres Langkat Serap Aspirasi dan Pesan Kamtibmas Jelang Pilkada

  • Bagikan
Kapolres Langkat AKBP David Triyo Prasojo SH SIK MSi di Masjid Raya P.Brandan dalam kegiatan Jumat Curhat, Jumat (20/9/24).beritasore/Boy Aprizal

P.BRANDAN (Berita): Kepala Kepolisian Langkat, AKBP David Triyo Prasojo, SH, SIK M.Si, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman, damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Langkat menjelang Pilkada Serentak 2024 dan masa peralihan Kepemimpinan Nasional Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di bulan Oktorber 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres saat melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Masjid Raya Pangkalan Berandan Kelurahan Berandan Timur Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Jumat (20/09/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres yang didampingi oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Langkat memberikan himbauan kamtibmas kepada para Jemaah usai pelaksanaan sholat Jum’at berjamaah.

Dikatakan Kapolres, bahwasanya Keamanan dan Ketertiban bukan semata-mata tugas dari Kepolisian saja, namun perlu adanya peran serta dari seluruh lapisan masyarakat.

Maka dari itu, perlunya kerjasama dari semua pihak untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Langkat.

“Kalau hanya bergantung kepada pihak Kepolisian saja maka hal itu sulit terwujud, untuk itu saya mengajak kita semua untuk bersama-sama dan berkolaborasi untuk cipta kamtibmas, kita mulai dari lingkungan yang terkecil baru tingkat yang lebih luas, saya harapkan dukungan dari para jemaah yang hadir,” tutur Kapolres.

Selanjutnya, menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang, Kapolres juga berpesan kepada seluruh jemaah untuk tetap menjaga persatuan dan kerukunan antar warga walaupun beda pilihan.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat terutama para jemaah yang hadir, beda pilihan itu boleh, walaupun nantinya berbeda pilihan jangan sampai hal itu menjadi alasan perpecahan persaudaraan dan kerukunan sesama umat akan tetapi jagalah kerukunan dan terus jaga persaudaraan antar warga,” imbau Kapolres.

Dengan adanya dukungan dan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat, Kapolres berharap pelaksanaan Pilkada di wilayah Kabupaten Langkat dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar serta damai seperti Pemilu sebelumnya.

Sementara itu, salah satu Tokoh Agama Ust Kh Ramli Syafruddin, mengapresiasi program Jumat Curhat dari Kapolres Langkat, menurutnya dengan pertemuan langsung sangat berguna bagi masyarakat untuk menyampaikan informasi dan aduan secara langsung kepada pimpinan Polres.

“Terima kasih pak Kapolres yang telah datang langsung ke tempat kami. Kami sangat mengapresiasi kedatangan pak Kapolres, kami berharap kedatangan bapak dapat membawa kebaikan untuk kita semua,” tuturnya.

Dengan program kegiatan Jumat Curhat ini diharapkan dapat menjadi langkah positif dalam memperkuat sinergi antara Polri dan masyarakat serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Kepolisian.

Ini merupakan program pendekatan langsung dan hadir langsung di tengah masyarakat yang akan terus dilaksanakan secara berkala di berbagai wilayah hukum Polres Langkat guna memberikan pelayanan yang lebih baik dan menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat.(bap)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *