Kapolres Ajak Masyarakat Batubara Tingkatkan Swasembada Pangan

  • Bagikan

Batubara (Berita) : Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH, MH bersama Bhabinkantibmas mengajak masyarakat untuk meningkatkan cipta swasembada pangan, untuk meningkatkan dan menambah pendapatan ekonomi masyarakat ,  Senin ( 1/6/2020 )

Maklumat Kapolri seluruh Kepolisian Republik Indonesia agar bisa mengajak masyarkat untuk melakukukan peningkatan Suasembada pangan dimasa Pandemi Covid-19 ini .

Polri harus bisa menjadi duta masyarakat dalam mengajak dan meningkatkan Kreatifitas masyarakat guna menghasilkan apa yang menjadi kebutuhan pokok pangan sehari hari,  agar bisa menjadi tambahan  pendapatan Ekonomi jelas Kapolres.

AKBP Ikhwan Lubis SH,MH mencontohkan seperti meningkatkan usaha cocok tanam rumah ,yang Notabene semua bisa dilakukan dengan menanam beberapa jenis sayaran.

Kemudian bagi para nelayan maupun para petani masi banyak lagi kreatifitas yang bisa di lakukan dengan inofasi-inofasi terbaru

Kami (red) Polres Batubara melalui Bhabinkantibmas akan mendukung penuh untuk memberikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat , salah satunya meberikan bibit, pupuk serta alat yang di butukan masyarakat dalam meningkatkan cipta Suasembada Pangan.

Yang terpenting ikuti arahan dari Bhabinkantibmas dengan cara membentuk kelopok dicipta Suasembada pangan katanya.

Sedangkan Kasat Binmas AKP M. Syafii SH menagatakan,kita terus mengajak masyarakat agar bisa meningkatkan perekonomian mereka dengan memanfaatkan lahan yang ada atau  kalau tidak ada lahan yang luas bisa pergunakan pekarangan halaman dapan atau belakang rumah.

Tambahnya disamping bisa menjadi pendapatan ekonomi lebih-lebih meningkatkan kebutuhan untuk orang banyak.

Dimasa Pandemi Covid-19  kita harus pintar-pintar dan bijak sebut Kasat Binmas, jangan pasrah dengan keadaan menata hidup lebih baik. (als)

Berikan Komentar
  • Bagikan