Kapolres Minta Transparan Gunakan Anggaran Covid 19

  • Bagikan
Satgas Covid 19 Langkat melakukan Rakor di Cafe ADM Kec Kuala Kab Langkat, Jumat (22/5)malam. BeritaSore /ist
Satgas Covid 19 Langkat melakukan Rakor di Cafe ADM Kec Kuala Kab Langkat, Jumat (22/5)malam. BeritaSore /ist

LANGKAT (Berita) : Kapolres Langkat AKBP Edy Suranta Sinulingga meminta kepada tim agar transparan dalam menggunakan anggaran, sehingga tidak ada anggapan negative yang timbul dari masyarakat.

Hal tersebut disampaikan pada saat Rapat Koordinasi Satgas Covid Langkat di Cafe ADM Simpang Durian Kecamatan Kuala Kab Langkat, Jumat (22/5) malam.

Selain itu, Kapolres juga meminta,agar 5000 unit alat rapid test yang dimiliki digunakan dengan sebaik-baiknya, serta untuk melakukan test rapid kepada personil Team Satgas Covid.

Serta meminta, agar pihak Apdesi menyampaikan kepada Kepala Desa untuk menghimpun data warga yang mendapat BLT Dana Desa dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan menyertakan dokumentasi uji petiknya.

Sementara untuk Inspektorat, agar melakukan supervisi kepada instansi terkait tentang pendataan dan penanganan pencegahan virus Corona Covid-19.

Sembari menyampaikan, bahwa jadwal penyaluran Bansos telah dilakukan dengan baik ke kecamatan.

“Telah sampai ke warga penerima BST dari Kemensos sebanyak 73.000 KK yang juga menerima Bansos dari APBD Langkat dan Pemprov Sumut,”sebutnya

Penyaluran Bansos

Mengamati penanganan covid dan penyaluran Bansos di Langkat berjalan baik, di Rakor tersebut Kajari Langkat memberikan applaus kepada tim Gugus Tugas Covid 19 Langkat yang bekerja dengan baik dan profesional.

Turut hadir tim Satgas Covid 19 lainnya, diantaranya Inspektur Amril, Kalakhar BPBD Irwan Syahri, Kadis Kominfo H.Syahmadi, Plt Kadis Kesehatan Limin Ginting, Kepala BPKAD M.Iskandarsyah, Kadis PMD Musti Sitepu, Sekwan Drs.Basrah Pardomuan, Kasat Pol.PP M.Akhyar, Kadis Sosial Hj.Rina Wahyuni Marpaung, Ketua Apdesi Langkat Iskandar PA, Kabag OPS Polres Langkat Kompol Arif Batubara, Kasat IK Polres Langkat LS. Siregar, Camat Kuala Imanta PA, Kapolsek Kuala Iptu Bevan Raga Utama, Sekcam Kuala Fajar Sitepu.

Sebelumnya, dilakukan pendistribusian paket sembako untuk warga terdampak covid 19 dari Pemprovsu oleh Satgas Gugus Covid 19 Langkat, di GOR Stabat, Jumat siang (22/5/2020). Untuk wilayah Kecamatan Wampu sebanyak 6.366 paket sembako, kepada 13 desa dan 1 kelurahan.

Sedangkan pada Kamis (21/5/2020) pembagian sembako untuk wilayah Kecamatan Stabat sebanyak 16.977 paket yang diberikan untuk 12 Kelurahan /Desa.

Paket sembako berupa beras 10 Kg, gula pasir 2 Kg, minyak goreng 2 Liter dan mie Instan 20 Bungkus. Jika dinilaikan uang per KK menerima sembako senilai Rp225.000.

Dikesempatan itu, Kadis Sosial mengatakan, hari ini hari pertama Pemkab Langkat menyalurkan Bansos Provsu di Kecamatan Stabat.

Bansos ini akan disalurkan secara bertahap kepada seluruh masyarakat Langkat terdampak covid 19 di 23 Kecamatan. Totalnya sebanyak 161.554 paket sembako, senilai Rp36 miliyar. (bap)

Berikan Komentar
  • Bagikan