Kapolres Serdang Bedagai Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada Kondusif

  • Bagikan
Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robinson Simatupang Fhoto bersama Forpimcam Kecamatan Tanjung Beringin, Kamis,06/08/2020.Beritasore/Ist
Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robinson Simatupang Fhoto bersama Forpimcam Kecamatan Tanjung Beringin, Kamis,06/08/2020.Beritasore/Ist

SERGAI (Berita) : Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robinson Simatupang mengajak semua unsur Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam ) Kecamatan Tanjung Beringin, menciptakan situasi kondusif menjelang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020.

“Mari kita Ciptakan pilkada Kabupaten Serdang Bedagai aman dan kondusif, jangan mau termakan isu isu. Saya ingin Pilkada kondusif, tentunya ini semua dari kita dan peran semua pihak,” ucap Kapolres saat kegiatan silaturahmi kepada Forkopimcam dan masyarakat bertempat di Kantor Desa Pekan Tanjung Beringin, Kamis (06/08)

Kegiatan tersebut dihadiri Kabag Ops Kompol R. Samosir, Camat Tanjung Beringin Syafruddin, Para Kasat Polres Sergai, Danramil diwakili Pelda Hendri, Ketua Panwaslu Kec. Tanjung Beringin Irwansyah,Ketua PPK Kec. Tanjung Beringin Mukhlis Lubis, Para Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat Kec. Tanjung Beringin.

Untuk proses Pilkada yang kondusif, sambung Kapolres, perlunya edukasi dari KPU, Bawaslu dan jajarannya tentang Pilkada Serentak disampaikan kepada masyarakat khususnya yang memiliki hak pilih pada tanggal 9 Desember 2020 nanti.

Menurut Kapolres, perlunya pertemuan ini adalah agar semua elemen yang ada ditengah tengah masyarakat dapat memahami dan menangkal berbagai bentuk atau isu isu yang cenderung berakibat ketidak kondusifan di Serdang Bedagai

Kapolres mengingatkan, kepada penyelenggara pemilu untuk benar benar bekerja sehingga semua mereka yang memiliki hak pilih terdaftar dalam DPT Pilkada Serentak tahun 2020 di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Jangan sampai ada yang punya hak memilih tidak terdaftar. Ini perlu saya ingatkan,” terang Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan terkait COVID19 yaitu dengan menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam kehidupan sehari-hari.

Orang nomor satu di Kepolisian Kabupaten Serdang Bedagai ini mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama menerapkan protokol kesehatan dalam situasi pandemi Covid 19.

“TNI-Polri bersama instansi terkait telah berupaya mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, Semua itu tidak akan berjalan tanpa kesadaran masyarakatnya sendiri, mari bersama kita lawan virus Corona,” kata AKBP Robin Simatupang. (Azwen)

Berikan Komentar
  • Bagikan