Kaum Intelektual Muda Palas Di Medan Deklarasi Pemenangan PMA – AFN

  • Bagikan
Berita Sore /ist Mahasiswa dan Pemuda yang tergabung dalam MAPAN dan GAPURA di Medan Deklarasi dukungan kepada Paslon PMA - AFN nomor 1 Minggu (20/10/2024).

PALAS (Berita): Mahasiswa yang mempunyai peran penting bagi bangsa dan negara sebagai agen perubahan, sumber inovasi dan kreatifitas serta calon tenaga profesional di bidangnya masing-masing.

Mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Palas, Putra Mahkota Alam Hasibuan SE dan Achmad Fauzan Nasution (PMA – AFN) pada Pilkada serentak 27 November 2024.

Kaum intelektual muda yang merupakan pemimpin masa depan bangsa itu, merupakan putra dan putri daerah Palas yang tengah mengenyam pendidikan di berbagai Universitas yang ada di Medan.

Seperti dari kampus USU, Unimed, UINSU, UMSU dan beberapa kampus lainnya yang tergabung dalam Mahasiswa Putra Mahkota Alam – Achmad Fauzan (MAPAN) dan Garda Putra Mahkota Alam (GAPURA) .

Ketua tim pemenangan PMA-AFN, H. Rido Harahap, Senin (21/10/2024) mengatakan bangga dan berterima kasih kepada Mahasiswa atas keinginan yang sama bersama-sama menuju perubahan Padanglawas yang lebih maju.

“Untuk mewujudkan perubahan perlu persatuan dan kesatuan, utamanya dukungan dari semua elemen masyarakat Palas,” ucap Rido Harahap.

Ia mengatakan, dengan dukungan mahasiswa dan pemuda asal Palas di medan melalui deklarasi yang juga di isi penandatanganan komitmen pembangunan antara mahasiswa dan masyarakat dengan PMA. Minggu (20/10/2024) tentu akan menambah semangat menuju perubahan.

Ketua MAPAN, Wildan Ansori Hasibuan dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa mahasiswa asal Padanglawas siap mendukung dan memenangkan Pasangan PMA-AFN di Pilkada Palas 2024.

Mereka menyatakan dukungan kepada pasangan PMA – AFN, karena dua figur muda dan energik ini diyakini mampu membawa perubahan untuk Padanglawas maju.

“Kita ingin adanya perubahan supaya Padanglawas bisa maju dan tidak seperti kondisi yang dirasakan saat ini,” kata Wildan.

Inisiator GAPURA, Ansor Harahap, mengatakan bahwa sikap politik yang telah diambil melewati pertimbangan yang cukup matang.

Melihat kondisi Palas saat ini masih jauh dari amanah pemekaran, dan masih jauh dari prinsip good governance. Pelayanan publik di berbagai aspek yang lamban dan belum standar.

Ditambah lagi ibukota yang tidak tertata, sampah yang tidak terkelola, pengelolaan anggaran yang tidak produktif, ini bagian dari pertimbangan kita dalam menentukan pilihan, kata Ansor.

Ikbal Hanafi Hasibuan dan Ahmad Kamil Lubis, menambahkan momentum ini merupakan sejarah penting bagi PMA dan mahasiswa dimana bisa bersama bersatu dalam menatap perubahan melalui Pilkada Palas 2024.

Putra Mahkota Alam Hasibuan, menyampaikan bahwa beliau terpanggil ikut serta dalam Pilkada Padanglawas karena merasakan apa yang dialami masyarakat selama ini.

Untuk itu dia meminta mahasiswa dan masyarakat asal Palas yang di perantauan bersatu padu dalam menatap perubahan daerah.

Putra Mahkota Alam Hasibuan juga menegaskan, siap menjalankan aspirasi yang dituangkan dalam pokok-pokok pikiran mahasiswa dan masyarakat sebagai bentuk komitmen dalam pembangunan Padanglawas ke depan.

Diantaranya mendukung program mahasiswa, membuka peluang ekonomi dan lapangan kerja baru, agenda pelestarian lingkungan, adat budaya dan seni, menangani masalah narkoba, dan lainnya.

Bagi kami, aspirasi mahasiswa dan masyarakat perantauan merupakan bagaian dari visi misi kami yang dipertegas yang tentunya ke depan akan menjadi komitmen dalam program pemerintah, ini akan kami seriusi jika kelak terpilih,” tegas Putra Mahkota Alam Hasibuan. (Tio)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *