Kesbangpol Paluta Gelar Sosialisasi P4GN

  • Bagikan
Sosialisasi P4GN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara, Selasa (30/11/2021). Beritasore/ist
Sosialisasi P4GN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara, Selasa (30/11/2021). Beritasore/ist

PALUTA ( Berita ) :  Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tapanuli Selatan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menggelar sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara, Selasa (30/11/2021).

Acara yang digelar di Serbaguna Kantor Bupati Padang Lawas Utara ini dihadiri Bupati Padang Lawas Utara yang diwakili Sekretaris Daerah Burhan Harahap, Kepala BNNK Tapanuli Selatan AKBP Tongku Bosar Pane, Kaban Kesbangpol Kabupaten Padang Lawas Utara Yusuf MD Hasibuan, Kasat Narkoba Polres Tapanuli Selatan AKP Eddy Sudrajat, serta undangan lainnya dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Padang Lawas Utara.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara, Sekretaris  Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Burhan Harahap mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang dilakukan BNNK Tapanuli Selatan dengan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara.

Ini merupakan bentuk wujud keseriusan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara dalam memerangi peredaran gelap Narkotika di Kabupaten Padang Lawas Utara.

Dalam waktu yang sama, dia juga mengungkapkan kekecewaannya terhadap sepinya peserta sosialisasi yang hadir dalam acara tersebut dikarenakan undangan yang telah disebar ke setiap OPD telah memerintahkan ASN Eselon III dan IV untuk hadir namun tidak semuanya hadir.

“Untung bukan Kepala Daerah yang hadir disini, menurut hemat kami data kepegawaian di seluruh OPD, eselon III minimal 4 setiap OPD, eselon IV minimal 10 kali 30 OPD berarti sudah mencapai 400 orang.

Namun yang hadir pada kesempatan kali ini cukup miris, berdasarkan kasat mata saya hanya mencapai 50 orang,” ungkapnya.

Untuk itu, ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada ASN yang hadir mengikuti kegiatan tersebut.

“Kepada bapak dan ibu yang hadir pada kesempatan kali ini kami atas nama pimpinan daerah Padang Lawas Utara menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas tanggungjawab kita menghadiri acara ini untuk melihat secara teknik perkembangan peredaran narkoba di kabupaten Padang Lawas Utara,” ujarnya.

Ia menambahkan, akan mengecek kembali data kepegawaian di Kabupaten Padang Lawas Utara untuk memeriksa dan menyesuaikan kembali data-data ASN yang hadir dan yang tidak hadir mengikuti kegiatan sosialisasi P4GN tersebut.

“Kami akan cek kembali data Kepegawaian terkait jumlah Eselon III dan IV di kabupaten Padang Lawas Utara, kami harap setiap kegiatan yang dilakukan dengan dana negara jangan hanya diikuti sebagai seremonial saja,” pungkasnya.

Selain menggelar acara sosialisas P4GN, BNNK Tapanuli Selatan juga melakukan tes urine terhadap ASN yang mengikuti acara sosialisasi P4GN secara bergantian diawasi oleh petugas BNNK Tapanuli Selatan.(ikh)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *