Ketua Tim Gugus Covid-19 Asahan Serahkan Bantuan APD

  • Bagikan
Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 (Bupati Asahan) H. Surya B.Sc menyambangi Puskesmas Aek Loba, Kecamatan Aek Kuasan, Kamis (16/4).BeritaSore/Paimin
Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 (Bupati Asahan) H. Surya B.Sc menyambangi Puskesmas Aek Loba, Kecamatan Aek Kuasan, Kamis (16/4).BeritaSore/Paimin

Asahan (Berita) : Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 (Bupati Asahan) H. Surya B.Sc menyambangi Puskesmas Aek Loba, Kecamatan Aek Kuasan, Kamis (16/4) . Sekaligus menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Provsu).

Bantuan berupa 200 baju APD, 2500 masker dan 2000 pasang sarung tangan itu diserahkan langsung oleh Bupati Asahan didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan Drs. John Hardi Nasution, Kepala Dinas Kominfo H. Rahmad Hidayat Siregar, S.Sos,MSI, Plt. Kasat Pil PP Sopyan Manulang serta Camat Aek Kuasan Tri Harja.

Memberikan Motivasi

Dalam kesempatan yang sama Bupati Asahan memberikan motivasi kepada seluruh para dokter dan tenaga medis di Puskesmas untuk tetap bersemangat dalam menjalankan tugasnya, walaupun saat ini wabah virus covid-19 telah menjadi momok penyakit nasional yang harus diwaspadai.

“Para dokter dan tenaga medis saat ini merupakan pahlawan kesehatan bagi bangsa dan negara ini, jadi tetap sabar, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugasnya dan selalu berikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar mengikuti himbauan yang diberikan oleh Pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus covid-19, karena masyarakat adalah garda terdepan dalam memutuskan mata rantai virus tersebut,” ucap Ketua Gugus Tugas.

H. Surya juga berharap kepada para dokter dan tenaga medis untuk tidak ikut panik dan stres dalam menghadapi wabah ini, karena dengan kepanikan yang ditimbulkan oleh para dokter dan tenaga medis dapat mempengaruhi masyarakat.

“Jika kita panik dan stres imun dalam tubuh kita akan menurun sehingga virus covid-19 dengan mudah menyerang tubuh kita,” ungkapnya.

Selain itu Ketua Gugus Tugas mengatakan manfaatkan bantuan APD yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya dan jika ada kekurangan mintalah dengan Pemerintah Kabupaten Asahan, jangan ada yang meminta-minta dengan pihak manapun.

“Lain halnya jika ada masyarakat atau kelompok manapun yang dengan sukarela memberikan bantuan APD ini kepada pihak puskesmas” ujarnya.

Diakhir pembicaraannya Ketua Gugus Tugas mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk bersama-sama berdoa agar wabah virus covid-19 ini dapat segera berakhir, sehingga kita dapat menjalankan aktivitas kita seperti sedia kala.

Pada kesempatan ini Ketua Gugus Tugas menanyakan kondisi terkini tentang perkembangan wabah virus covid-19 di setiap puskesmas, menanyakan alat-alat kesehatan apa saja yang kurang di puskesmas tersebut dan langkah-langkah apa saja yang telah diterapkan dalam percepatan penanganan covid-19 di puskesmas masing-masing.

Setelah melakukan kunjungan ke Puskes Aek Loba, Bupati Asahan juga melanjutkan kunjungannya ke Puskesmas di Kecamatan Aek Ledong, dan sebelumnya sudah mengunjungi Puskesmas lainnya. (min)

Berikan Komentar
  • Bagikan