Kompi C 123/RW Gelar Donor Darah

  • Bagikan

PALUTA (Berita): Dalam rangka membantu mengatasi kekurangan persediaan darah, Personel Kompi C 123/RW Gunungtua bekerjasama dengan Unit Donor Darah PMI Kab. Tapanuli Selatan menggelar donor darah di Aula Asrama Kompi.

Danyonif 123/RW Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing SIP melalui Dankipan C 123/RW Gunungtua, Kapten Inf Ro’uf Sulisno mengatakan kegiatan donor darah ini dilaksanakan menindaklanjuti instruksi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa.

Dalam Instruksinya, KSAD menginstruksikan jajaran TNI AD berjuang melawan pandemi Covid-19 dengan melakukan donor darah untuk pasien Covid-19.

“Kegiatan donor darah ini untuk membantu PMI dalam pemenuhan ketersediaan stok darah,” ujar Kapten Inf Ro’uf Sulisno di sela-sela kegiatan, Rabu (22/4).

Danki mengungkapkan, di tengah pandemi Covid-19, Personel Kompi C 123/RW juga aktif melaksanakan upaya pencegahan penyebaran virus yang sangat berbahaya ini dengan sosialisasi gerakan hidup bersih dan sehat serta melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan asrama.

Di kondisi pandemi sekarang ini, Personel Kompi C 123/RW juga mengajak peran serta seluruh elemen masyarakat untuk aktif berupaya mencegah penyebaran Covid-19 ini.

“Jaga kebersihan lingkungan sekitar, dan biasakan pola hidup bersih dan sehat,” imbaunya.

Sekretaris PMI Kabupaten Padang Lawas Utara, Tohong Pangondian Harahap M.Si yang turut serta dalam kegiatan menyampaikan terimakasih kepada seluruh personel Kompi C 123/RW Gunungtua.

Dalam kegiatan donor kali ini ujar Tohong, terkumpul sebanyak 13 kantong darah dengan isi 350 cc.

“Kami juga mengajak masyarakat Paluta untuk senantiasa mau mendonorkan darahnya,” pungkasnya.
(ikh)

Berikan Komentar
  • Bagikan