KPPU Batubara Minta Media Sukseskan Pilkada Serentak 2024

  • Bagikan
Berita Sore/alirsyah KPU Batubara menggelar coffee morning bersama wartawan Batubara terkait Pilkada serentak 2024 di Aula RM.100 Selasa (2/7-2024).

BATUBARA (Berita): Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Batubara menggelar coffee morning bersama wartawan Batubara dalam peliputan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Batubara pada Pemilihan Serentak Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 di Aula RM.100 Selasa (2/7/2024).

Peran serta media sangat penting mensosialisasikan tahapan yang dilakukan KPU pada Pilkada serentak 27 November 2024 kata Sulianto, Plh KPU Batubara.

Pers penyambung sosialisasi tahapan dan kegiatan Pilkada yang dilakukan penyelenggara Pemilu cepat diketahui masyarakat.

Disamping itu, hari ini KPU Batubara dan wartawan meningkatkan silaturrahmi disamping memperkenalkan Komisioner KPU Batubara periode 2023-2028 antara lain, Abdillah dan Tri Faith Gushendipho Manalu.

Plh KPU menyampaikan permohonan maaf ketidak hadiran Ketua KPU Batubara Erwin yang sedang berada di Jakarta terkait penyelenggaraan Pemilu.

Sementara Komisioner KPU Kabupaten Batubara Burhan menyampaikan sebelum acara coffee morning dilakukan, KPU Batubara tetap melakukan koordinasi dengan Diskominfo Batubara terkait media sebagai mitra kerja disesuaikan dengan anggaran.

Narasumber Alpian, SSos, IMHI Ketua PWI Kabupatan Batubara periode 2016-2019/ 2019-2023 pada coffee morning KPU Batubara menyebutkan terkait peliputan pelaksanaan Pilkada, Pers dalam tarikan politik praktis.

Pers dalam pemenuhan konstitusional diatur UUD 1945 Pasal 28 F. Setiap orang berhak untuk mencari, memperoleh, memiliki menyimpan, mengolah dan menyampaikan informasi dengan menggunakan segala jenis saluran yang tersedia.(als)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *