KPU Paluta Gencarkan Sosialisasi Pendidikan Pemilih

  • Bagikan
Komisioner KPU Paluta, Koordinator Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas Parulian Siregar (tengah) bersama peserta sosialisasi Jumat (4/10/2024).

PALUTA (Berita): Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) gencar melaksanakan sosialisasi pendidikan pemilih (Sosdiklih) jelang pemilihan Gubernur/Wagub Sumatera Utara dan Bupati Paluta/Wabup Paluta di 12 kecamatan se Kabupaten Padang Lawas Utara.

Sosialisasi dilakukan secara langsung kepada masyarakat berlangsung selama 2 hari tanggal 2 – 3 Oktober 2024 di sejumlah desa Kabupaten Paluta disampaikan Komisioner KPU Paluta Koordinator Divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas Parulian Siregar kepada wartawan Jumat (4/10/2024).

Kegiatan dilaksanakan oleh jajaran komisioner KPU Paluta beserta staf yang difasilitasi oleh pihak PPK di seluruh Kecamatan.

Dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut ada beberapa materi yang disampaikan diantaranya waktu pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dijadwalkan pada 27 November 2024 mendatang.

Kita mensosialisasikan terkait pengenalan peserta Pilkada (Paslon) Gubernur/Wagub dan Bupati/Wakil sesuai paslon yang telah ditetapkan KPU Provinsi Sumut dan KPU Kabupaten Paluta.

Hal yang paling utama yakni mengajak masyarakat pemilih untuk memberikan hak suaranya atau tidak Golput serta menghimbau kepada peserta agar mensosialisasikan materi yang disampaikan kepada masyarakat lainnya.

KPU Paluta mengimbau kepada masyarakat untuk memberikan hak suaranya pada Pilkada serentak di 27 November 2024 mendatang karena suara anda menentukan masa depan Daerah dan bangsa kita pungkasnya.(Ikh)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *