Lanal Nias – Dinkes Nisel Gelar Serbu Vaksin Massal

  • Bagikan
Menyambut Hari Armada RI ke-76 yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2021, kegiatan vaksinasi massal kali ini dipusatkan di halaman kantor Kecamatan Lahusa, Kabupaten Nias Selatan, Jumat (3/12). Beritasore/ist
Menyambut Hari Armada RI ke-76 yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2021, kegiatan vaksinasi massal kali ini dipusatkan di halaman kantor Kecamatan Lahusa, Kabupaten Nias Selatan, Jumat (3/12). Beritasore/ist

NIAS SELATAN (Berita) :  Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Nias bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan gencar melaksanakan serbuan vaksinasi maritim dosis pertama dan kedua sampai ke pelosok.

Dalam menyambut Hari Armada RI ke-76 yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2021, kegiatan vaksinasi massal kali ini dipusatkan di halaman kantor Kecamatan Lahusa, Kabupaten Nias Selatan, Jumat (3/12)

Hadir pada kesempatan itu,  Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo didampingi Dandim 0213/Nias Letkol Inf Martky Jaya Perangin-angin.

Hadir juga Wakapolres Nias Selatan Kompol J. Lumbantoruan, Palaksa Lanal Nias Mayor Mar Ahmad Fauzi, MTr. Opsla, Pasintel Lanal Nias Mayor Laut (P) Ismail Hamid, Asisten I Kab. Nias Selatan Gayus Duha, dan sejumlah kepala OPD Pemkab Nisel.

“Serbuan vaksinasi maritim dipusatkan di Kecamatan Lahusa kerjasama TNI AL Lanal Nias bersama PemKab Nias Selatan. Target vaksinasi warga masyarakat berada di 3 Kecamatan yaitu Lahusa,  Sumambawa dan Siduaori,” ujar Kolonel Antonius.

Dijelaskan oleh Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo, Vaksin yang digunakan Sinovac dosis 1 dan 2 untuk yang berusia 12 tahun sampai dengan 18 tahun, Astrazaneca untuk berusia 18 ke atas jenis  Moderna.

Ia menambahkan bahwasanya Lanal Nias mendukung penuh Pemda Nias Selatan dalam serbuan vaksinasi di tiap Kecamatan, Desa-Desa hingga sampai ke pelosok dengan capaian maksimal untuk mencapai target yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

“Harapan kami, masyarakat datang untuk divaksin gunanya untuk meningkatkan kekebalan tubuh warga masyarakat itu sendiri, baik dari Pemerintah Daerah maupun Propinsi, di bulan Desember ini bisa mencapai target 90 persen warga sudah divaksinasi,” harap Danlanal Nias.

Sementara Dandim 0213/Nias Letkol Inf Martky Jaya Perangin-angin mengatakan harapannya kepada kegiatan berjalan sukses. “Dengan adanya vaksinasi ini membuat imunitas tubuh kita kuat, sehingga bisa menangkal penyakit Covid-19,” ujar Dandim.

Lalu Asisten I, Gayus Duha menyatakan bahwa di setiap wilayah kecamatan akan dilaksanakan serbuan vaksinasi untuk mencapai target.

Dalam melaksanakan serbuan vaksinasi ini Lanal Nias menerjunkan para tenaga kesehatan dari Balai Pengobatan Lanal Nias sebanyak 5 orang, dipimpin Kepala Balai Pengobatan Lanal Nias Letda Laut (K) Dokter Muhammad Agung Bhagaskoro Hardiyan Syahputra.

Setelah tidak ditemukan masalah, peserta vaksinasi menuju loket vaksinasi untuk mendapatkan suntikan vaksin dari vaksinator dan diakhiri dengan observasi dan sertifikasi.(rem)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *