Masyarakat Tionghoa Sergai Salurkan APD Dan Sembako Kepada Pemerintah

  • Bagikan
WAKIL Bupati Sergai H Darma Wijaya, didampingi Wakapolres Seegai Kompol Sofyan, SH, Ramil, dan pengusaha di saat menerima bantuan dari Masyarakat Tionghoa Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (20/4). Berita Sore/Azwen
WAKIL Bupati Sergai H Darma Wijaya, didampingi Wakapolres Seegai Kompol Sofyan, SH, Ramil, dan pengusaha di saat menerima bantuan dari Masyarakat Tionghoa Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (20/4). Berita Sore/Azwen

SERGAI (Berita): Masyarakat Etnis Tionghoa Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara memberikan bantuan berupa Sembako dan APD kepada Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (20/4).

Penyerahan bantuan ini di hadiri Wakil Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya, Budi Sumalim SE, Ketua Gerindra Kabulaten Serdang Bedagai, Waka Polres Sergai Kompol Sofyan, SH, Anggota DPRD Sergai, Meryanto atau yang di kenal Asom, Kapolsek Lerbaungan AKP Jhonson, Koramil Pantai Cermin, Kepala Desa Kota Galuh, dan warga penerima manfaat.

Bantuan beruoa sembako dan Alat Pelindung Diri (ALD) sebanyak 380 paket terdiri Beras 5 Kg, Mie Instan 1 Kotak dan Minyak makan 1 Kilogram yang akan diserahkan masyarakat Kota Galuh Dusun I, II, III dan IV.

Ketua Panitia Masyarakat Tionghoa, Budi SE menyampaikan bahwa hari ini adalah penyerahan dari Masyarakat Tionghoa Serdang Bedagai yang peduli dari wabah Covid-19 yang sudah terkumpul sebanyak 380 paket sembako dan berupa Alat Pelindung Diri (APD).

Tahap pertama akan kita serahkan pada hari ini ke Pemerintah yang kemudian diserahkan ke pihak yang langsung turun ke Masyarakat yang dipimpin oleh Kapolsek dan Danramil Kecamatan Perbaungan,” kata Budi SE.

“Hari ini juga ada disertai dengan sedikit penyerahan langsung kepada masyarakat Kota Galuh Dusun I, II, III dan IV. Ini adalah partisipasi dari seluruh masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai yang ikut peduli dalam hal ini dan banyaknya peran serta serius dari Pemerintah maupun Polres Serdang Bedagai,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Serdang Bedagai, H. Darma Wijaya dalam sambutan mengatakan, hari ini kita diberikan kesehatan dan berikan waktu dengan langka sehingga kita bisa berkumpul bersama-sama dan saling berbagi.

“Semangat buat para Donatur khususnya Masyarakat Etnis Tionghoa di Kabupaten Serdang Bedagai, semuanya adalah dari tokoh yang peduli dengan covid-19 ini. Semoga apa yang diberikan nanti bermanfaat bagi kita semua yang menerimanya, tentunya kami atas nama pemerintahan kami terima kasih kepada seluruh masyarakat yang bagi para pengusaha yang memberikan rezeki-nya sedikit kepada masyarakat kita yang sekarang ini sangat bermanfaat,” kata H Darma Wijaya.

“Saya atas nama pribadi juga mengucapkan selamat kepada para Bapak-Ibu semuanya. Mudah-mudahan ini terus kepanjangan, karena dengan kita disiplin tentunya ini akan berhenti sampai di sini belum dan habis ini sampai ke depannya, karena kalau berkelanjutan juga itu tergantung dari kita disiplin kita ketika kita disiplin ketika kita melawan semuanya ini akan berhenti,” ungkap Darma Wijaya.

Wabup berharap kepada panitia dan lainnya jangan sampai di promote aja nanti.

“Bagi juga sampai dikecamatan laninya yang sedang membutuhkan,” harap Wabup H Darma Wijaya.

Senada dikatakan Waka Polres Sergai Kompol Sofyan SH dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan ini untuk sama-sama kita menyerahkan bantuan kepada yang berhak menerimanya.

“Kita sama-sama sudah mengetahui situasi sekarang ini, sudah menambah ke seluruh dunia wabah ini, jadi kami mohon kepada bapak-ibu agar coba sedikit memaksakan diri untuk disiplin memaksakan diri untuk menjaga kebersihan. Biasakan tangan harus dicuci yang bersih dengan menggunakan sabun atau dicuci dengan air yang mengalir,” kata Sofyan

Sementara mulai sekarang juga harus membatasi komunikasi yang selama ini kita biasa komunikasinya begitu rutin, sudah dari awal bulan Maret kemarin dampak Covid-19.

Pihak Kepolisian dan TNI siang dan malam melakukan imbauan kepada masyarakat.

“Terutama melakukan pembubaran tempat Pesta, pembubaran anak muda yang sedang nongkrong di Cafe maupun warung, ini harus kita sikapi secara positif,” ungkap Wakapolres Sergai Kompol Sofyan SH. (Azwen)

Berikan Komentar
  • Bagikan