Nelayan Langkat Ditemukan Tewas Tenggelam Di Laut

  • Bagikan
Korban saat dievakuasi ke kediamannya di Dusun Melati Desa Perlis Kec Brandan Barat, Kamis (28/1) malam. Beritasore/ist
Korban saat dievakuasi ke kediamannya di Dusun Melati Desa Perlis Kec Brandan Barat, Kamis (28/1) malam. Beritasore/ist

P. BRANDAN (Berita) : Khairul Hidayat, 42, seorang nelayan jaring asal Dusun IV Melati , Desa Perlis Kec Brandan Barat Kab Langkat ditemukan tewas tenggelam di Perairan Kwala Brandan, tepatnya daerah Teluk Beting Gemuk, Kamis (28/1)sore.

Keterangan yang diperoleh dari Yusuf salah seorang tokoh nelayan Pangkalanbrandan, saat ditemukan masyarakat korban dalam posisi tenggelam di perairan Kwala Brandan dengan ke dalaman air sekitar 2 meter.

Disebutkan, sebelumnya korban berangkat seorang diri dari rumah menggunakan sampan untuk menjaring kepiting sekitar pukul 10 .00 pagi.Seperti biasanya korban sekitar pukul 16.00 telah kembali ke rumah. Namun, hingga pukul 17.00 WIB korban belum juga kembali ke rumah.

Hal itu membuat keluarga korban curiga Sekitar pukul 18.00 WIB keluarga korban dan beberapa masyarakat berupaya mencari korban di lokasi biasa korban mencari kepiting.

Dengan cara menyelam, warga menemukan korban tenggelam dalam kondisi meninggal dunia.

“Diperkirakan korban jatuh sekitar pukul 12.00 WIB sebelum ditemukan masyarakat sekitar waktu sore menjelang magrib ,” jelas Yusuf sembari menambahkan telah melaporkan peristiwa itu ke Pos Satpolair Pangkalanbrandan.

Kasat Polairud Res Langkat Iptu Heru Ediyanto SH ketika dikonfirmasi, Kamis (28/1) malam mengatakan personel Satpol Air dan warga langsung mengevakuasi korban ke rumah duka di Desa Perlis.

“Kondisi tubuh korban tidak ditemukan yang mencurigakan hanya meninggal karena tenggelam. Menurut pihak keluarga, korban ada riwayat penyakit epilepsi,” jelas Kasat. (bap)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *