Operasi Pekat Toba, Polsek Idanogawo Amankan Satu Orang Bawa Sajam

  • Bagikan

NIAS (Berita): Berkaitan dengan Pelaksanaan Operasi Pekat Toba 2024, Polsek Idanogawo Polres Nias, Mengamankan Seorang Laki-Laki AZ Alias Anu, 32, domisili Desa Saewahili Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias Selasa (24/7/2024) sekira 13.30 WIB di sekitar Pekan Idanogawo Desa Tetehosi Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias.

Kapolsek Idanogawo AKP Ya’aro Lase melalui Kasi Humas Polres Nias Iptu O. Daeli kepada wartawan menjelaskan perihal penangkapan tersangka. Berawal dari Informasi yang disampaikan oleh warga, seseorang Laki-Laki dengan membawa sebilah pisau sedang
berada di sekitar pekan Idanogawo.

Dari keterangan warga menyebut Laki-Laki itu pernah viral di media sosial (Facebook) sekitar bulan April 2024, di sekitar Kecamatan Idanògawo dengan membawa sebilah pisau dan menakut-nakuti warga.

Mendengar Informasi tersebut Kapolsek Idanògawo memerintahkan personil Polsek Idanogawo untuk melaksanakan patroli KRYD di lokasi yang disebutkan. Pada saat hendak diamankan tersangka sempat melarikan diri, dan kemudian berhasil diamankan sehingga di boyong ke Mapolsek Idanògawo.

“Dari tersangka diamankan sebilah pisau ganggang terbuat dari kayu dengan panjang sekitar 25 cm,” ujar Iptu O. Daeli seperti disampaikan AKP Ya’aro Lase. Selanjutnya tersangka diamankan di RTP Polres Nias.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Nias AKP AL Tambunan,SH,MH mengatakan, tersangka merupakan target yang sering sekali meresahkan warga. Keada tersangka di kenakan Pasal 2 ayat 1 dari UU Darurat No. 12 Tahun 1951 dengan ancaman hukuman 10 penjara.

Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani, SH, SIK, MH mengapresiasi keberhasilan Polsek Idanogawo. “Ssaat ini sedang dilaksanakan Operasi Pekat Toba 2024. Salah satu Target adalah premanisme, yang sering meresahkan warga seluruh Polsek

“Jajaran sudah di Perintahkan untuk menindak tegas siapapun yang mengganggu Kamtibmas,” kata AKBP Revi. (KZ)

Berikan Komentar
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *